7 Hal Menarik Seputar Eddie Redmayne

Karakternya yang unik membuat Eddie Redmayne selalu ditunggu. Aktor asal Inggris yang lahir pada tanggal 6 Januari 1982 ini mengawali karir aktingnya di teater dan televisi di awal tahun 2000-an. Eddie, yang merebut Oscar berkat perannya sebagai profesor Stephen Hawking dalam The Theory of Everything, telah mencatatkan berbagai penampilan apik dalam sejumlah film laris, seperti My Week with Marilyn, Les Misérables, Jupiter Ascending, dan The Danish Girl.

Eddie Redmayne

Berikut tujuh fakta yang perlu Anda tahu dari sosok Eddie Redmayne.

1. Sebelum menjadi aktor, Eddie berprofesi sebagai seorang model. Ia pernah menjadi model untuk Burberry di tahun 2008.

2. Ketika Eddie tampil dalam pentas drama Goats, seorang sutradara kasting bernama Lucy Bevan menyaksikan penampilannya dan kemudian mengkastingnya untuk bermain dalam film pertamanya, Like Minds, dengan peran sebagai Alex Forbes.

3. Eddie adalah sahabat aktor Inggris lainnya, Benedict Cumberbatch. Keduanya sama-sama pernah memerankan profesor Stephen Hawking dalam film yang berbeda. Jika Eddie bermain dalam The Theory of Everything, maka Benedict bermain dalam Hawking.

4. Berkat kiprahnya dalam drama, Eddie diberi penghargaan OBE (Officer of the Order of the British Empire) oleh kerajaan Inggris.

5. Eddie adalah aktor ke-17 dalam sejarah perfilman yang menyabet Oscar berkat perannya sebagai tokoh nyata yang masih hidup pada hari penganugerahan piala Oscar.

6. Meski berkewarganegaraan Inggris, Eddie juga memiliki darah Wales, Skotlandia, dan Irlandia di samping Inggris.

7. Eddie menikah dengan Hannah Bagshawe, seorang eksekutif PR di perusahaan keuangan, pada Desember 2014.

Komentar Anda