7 Hal Unik Seputar Jonah Hill

Jonah Hill Feldstein atau lebih kita kenal dengan nama Jonah Hill adalah sosok aktor sekaligus komedian, penulis naskah, sineas, dan produser. Sebagai aktor, Jonah paling sering muncul dalam film-film bergenre komedi, mulai dari Accepted, Superbad, Knocked Up, 21 Jump Street, This Is the End, hingga 22 Jump Street. Sejauh ini, pria kelahiran 20 Desember 1983 ini telah menerima dua nominasi piala Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik, yaitu lewat perannya dalam film populer Moneyball dan The Wolf of Wall Street.

Foto Jonah Hill

Berikut 7 fakta unik yang mungkin ingin Anda tahu dari sosok Jonah Hill.

1. Dalam film Moneyball, Jonah sebenarnya hanya menggantikan posisi Demetri Martin. Namun Jonah justru sukses dinominasikan Oscar lewat perannya sebagai Peter Brand.

2. Dalam tiga tahun berturut-turut, Jonah telah bermain dalam tiga film yang semuanya dinominasikan meraih Oscar untuk kategori film terbaik, yakni Moneyball di tahun 2011, Django Unchained di tahun 2012, serta The Wolf of Wall Street di tahun 2013.

3. Ibu Jonah, Sharon Lyn, adalah seorang desainer kostum dan stylist fashion, sementara ayahnya, Richard Feldstein, merupakan seorang akuntan tur band rock papan atas Guns N’ Roses. Adik Jonah, Beanie Feldstein, adalah seorang aktris.

4. Semasa kuliah, Jonah mulai menulis naskah drama dan menampilkannya sendiri di sebuah bar bernama Black and White di daerah East Village.

5. Jonah bersahabat dengan Rebecca Hoffman dan Jake Hoffman, anak dari aktor top Dustin Hoffman. Rebecca dan Jake kemudian memperkenalkan Jonah pada ayahnya, yang kemudian meminta Jonah untuk mengikuti audisi filmnya, I Heart Huckabees. Ini merupakan film pertama Jonah.

6. Penggemar film-film Woody Allen ini memiliki tato di lengan kirinya yang bertuliskan “Nancy Rules”. Tato ini dibuat untuk mengenang neneknya.

7. Jonah menduduki peringkat ke-28 dalam daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Dari bulan Juni 2014 sampai Juni 2015, total pendapatan Jonah mencapai 16 juta dolar AS.

Komentar Anda