8 Drama Fantasi Korea Terbaru dan Terkeren di Tahun 2016

Genre fantasi sebenarnya terbilang baru di ranah K-dramaland. Di tengah dominasi drama-drama romantis dan komedi, para sineas Korea menawarkan sesuatu yang baru, yakni fantasi. Drama fantasi biasanya mengandung plot tentang perjalanan lintas waktu, kekuatan supranatural, dan hal-hal lain yang berada di luar nalar manusia, seperti berkomunikasi dengan orang dari zaman dulu. Dan drama-drama fantasi Korea ternyata sangat digandrungi, meski pembuatannya sedikit lebih susah dibandingkan drama biasa. Di tahun 2016, ada banyak drama fantasi keren yang ditawarkan pada dramalovers, seperti yang kami ulas dalam tulisan ini. Mari kita baca pelan-pelan dan urut, chingu!

LINE DRAMA

1. Moorim School

Pemeran utama: Lee Hyun-woo, Lee Hong-bin, Seo Ye-ji, Jung Yoo-jin

moorim-school

Tak hanya fantasi, Moorim School juga dipenuhi unsur laga dan sedikit roman. Tokoh sentralnya adalah Yoon Shi-Woo dan Wang Chi-Ang, dua pemuda kaya yang punya masalah berat sendiri-sendiri. Bersama dua gadis, Hwang Sun-ah dan Shim Soon-deok, mereka memasuki sebuah sekolah misterius yang berada di tengah hutan, Moorim. Moorim bukan sekolah biasa yang hanya mengajari murid-muridnya tentang ilmu pengetahuan, tapi juga nilai-nilai kehidupan seperti kejujuran dan pengorbanan. Dari sinilah petualangan empat orang ini dimulai.

2. Signal

Pemeran utama: Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, Cho Jin-woong

signal

Signal menawarkan cerita yang unik, yaitu tentang dua detektif yang berupaya memecahkan kasus kriminal dengan cara yang tak biasa. Terinspirasi dari kisah pembunuhan berantai Hwaseong, sebuah walkie talkie ajaib tiba-tiba menangkap sinyal misterius dari masa lalu. Seorang profiler polisi, Park Hae-young, memanfaatkan alat ini untuk mengungkap kasus-kasus berat bersama detektif Cha Soo-hyun. Berkat usaha keras mereka, kasus Hwaseong pun berhasil dipecahkan. Namun berkomunikasi dengan masa lalu tentunya punya konsekuensi tersendiri.

NEXT

Komentar Anda