Song Ji-hyo dan 8 Drama Korea yang Pernah Dibintanginya

Kalau mendengar nama Cheon Soo-yeon, mungkin orang akan mengernyitkan dahi. Siapa dia? Tapi kalau kita menyebut Song Ji-hyo, maka orang akan langsung mengenalnya! Ya, siapa yang kenal aktris Korea yang cantik, lucu, namun elegan ini. Dia paling dikenal pemirsa sebagai pemain variety show Running Man dan sejumlah drama populer. Wanita kelahiran Pohang, 15 Agustus 1981, ini juga sering bermain film.

Foto Terbaru Song Ji-hyo

Untuk mengapresiasi sepak terjangnya selama ini, yuk kita sedikit flashback dengan delapan drama TV keren yang pernah dibintanginya.

1. Princess Hours (2006)

Princess Hours

Princess Hours bukanlah drama pertama Song Ji-hyo. Drama pertamanya adalah Age of Innocence di mana dia bermain sebagai cameo empat tahun sebelumnya. Tapi Princess Hours adalah drama mainstream pertama yang memasangnya sebagai pemeran utama. Kala itu, Ji-hyo didaulat menemani deretan aktor muda Korea yang sama-sama sedang berada di awal karir mereka, yakni Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, dan Kim Jeong-hoon. Drama ini mencapai rating puncak 28,3% dan sangat populer di wilayah Asia. Kisahnya berfokus pada putra mahkota kerajaan modern Korea, Lee Shin, dengan tunangan barunya yang cantik, Shin Chae-kyeong.

2. Jumong (2006)

Jumong

Di tahun yang sama, Song Ji-hyo kembali bermain di proyek besar sebagai salah satu pemeran utama, kali ini dalam drama kolosal sepanjang 81 episode yang begitu booming. Saking populernya, MBC memutuskan untuk memperpanjang episodenya yang semula hanya 60 menjadi 81. Drama ini terinspirasi dari kisah nyata sang pendiri kerajaan Goguryeo, Jumong, yang sebagian besar penceritaannya mengandung unsur fiksi. Drama yang dibintangi Song Il-gook sebagai pemeran Jumong ini meraih rating spektakuler dari awal sampai akhir dan Ji-hyo mendapat gelar Aktris Baru Terbaik (TV) dari ajang Baeksang Arts Awards.

3. Detectives in Trouble (2011)

Detectives in Trouble

Song Ji-hyo melakukan comeback setelah absen selama lima tahun dari layar drama pasca Jumong berakhir. Saat itu dia memfokuskan diri berakting di layar lebar. Dia kembali menemani Song Il-gook dalam drama bertema kehidupan polisi ini. Didasarkan pada kisah nyata, Detectives in Trouble menyorot kisah sekelompok detektif di divisi kejahatan kepolisian Gangnam Seoul yang biasa menyelesaikan sebuah kasus dengan berbagai skill dan metode investigatif mereka. Song Ji-hyo memerankan Jo Min-joo, seorang reporter temperamental yang bekerja untuk sebuah website berita.

4. Gyebaek (2011)

Gyebaek

Tak mau lama beristirahat, Song Ji-hyo kembali bermain drama. Pilihannya jatuh pada drama kolosal Gyebaek yang dia bintangi bareng Lee Seo-jin, Cho Jae-hyun, dan Oh Yeon-soo. Drama sepanjang 36 episode ini berlatarkan kehidupan kerajaan Baekje di pertengahan abad ketujuh. Kisahnya berpusat pada kehidupan ksatria jenderal Gyebaek yang dikenang karena upaya heroiknya dalam mempertahankan kerajaannya dari gempuran Silla dalam Pertempuran Hwangsanbeol yang terkenal.

5. Heaven’s Order: The Fugitive of Joseon (2013)

The Fugitive of Joseon

Song Ji-hyo tampak begitu enjoy bermain di drama kolosal. Dua tahun pasca Gyebaek, dia mengambil peran utama di drama The Fugitive of Joseon yang dimotori aktor tampan Lee Dong-wook. Drama penuh thriller menegangkan ini mengambil setting di masa pemerintahan Raja Injong dan tokoh utamanya adalah Choi Won, seorang tabib istana yang menjadi buronan karena terjebak dalam plot pembunuhan putra mahkota. Ji-hyo memerankan Hong Da-in, perawat istana sekaligus asisten Choi Won.

6. Emergency Couple (2014)

Emergency Couple

Transformasi peran dilakukan Song Ji-hyo di tahun 2014 ketika dia menerima tantangan bermain di drama kedokteran modern. Beradu akting dengan Choi Jin-hyuk, drama tvN ini begitu populer karena chemistry mereka berdua dalam sebuah kisah manis getir. Mereka berperan sebagai Oh Jin-hee dan Oh Chang-min, mantan suami istri yang telah bercerai karena rumah tangga mereka penuh pertengkaran. Beberapa tahun berlalu, keduanya sudah sama-sama move on, namun apa daya mereka yang kini sudah menjadi dokter muda ini harus magang di rumah sakit yang sama, di bawah pengawasan dokter Gook Cheon-soo yang jenius namun galak.

7. Ex-Girlfriend Club (2015)

Ex-Girlfriend Club

Setelah menjadi cameo di drama The Girl Who Sees Smells, Song Ji-hyo mengambil peran utama di drama tvN lagi, Ex-Girlfriend Club, di mana dia menemani sang aktor utama, Byun Yo-han, beserta tiga aktris muda nan cantik lainnya. Ini adalah kisah tentang seorang penulis webtoon populer, Bang Myung-soo, yang menulis kisah percintaannya di masa lalu dengan para mantannya. Saking populernya webtoon tersebut, Myung-soo menjadi selebriti nasional dan webtoonnya akan diadaptasi menjadi sebuah film. Dan produser yang ditugaskan menggarap film itu adalah Kim Soo-jin, yang tak lain adalah salah satu mantan pacar Myung-soo. Meski seru, drama ini harus dipangkas episodenya dari 16 menjadi 12 karena ratingnya tergolong rendah.

8. My Wife’s Having an Affair this Week (2016)

My Wife's Having an Affair this Week

Drama JTBC ini sempat ngehits karena ceritanya yang amat menarik dengan akting memukau dari para aktor utamanya, termasuk Song Ji-hyo. My Wife’s Having an Affair this Week menjadi salah satu drama TV kabel dengan rating tertinggi sekaligus drama pertama JTBC yang sukses besar. Aktor pria utamanya adalah Lee Sun-kyun, yang berperan sebagai seorang pria yang curiga bahwa istrinya tengah berselingkuh. Situasi ini membuat dia terpaksa curhat pada orang-orang asing di internet untuk mencari tahu apa yang harus dia lakukan demi menyelamatkan pernikahannya yang sudah berlangsung selama delapan tahun.

Komentar Anda