8 Fakta Menarik dari Sosok Jennifer Connelly

Bagi pecinta film sejati, wajah Jennifer Connelly tentu samasekali tidak asing lagi. Aktris kelahiran Catskill Mountains, New York, ini terbilang produktif dalam menelurkan karya. Connelly paling dikenal orang lewat perannya dalam film fenomenal A Beautiful Mind (2001), di mana ia sukses membawa pulang piala Oscar, Golden Globes, Bafta Awards, dan sejumlah penghargaan lainnya. Tak cuma itu, Connelly juga tampil dalam sejumlah film laris lainnya seperti Requiem for a Dream (2000), Hulk (2003), Blood Diamond (2006), dan lainnya.

Jennifer Connelly

Berikut kami hadirkan delapan fakta unik tentang aktris bernama lengkap Jennifer Lynn Connelly ini.

1. Connelly mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model cilik. Ia muncul di berbagai majalah, koran, dan TV sebelum melakukan debut aktingnya di tahun 1984.

2. Wanita bermata hijau ini fasih berbahasa Perancis dan Italia.

3. Aktris yang juga seorang vegan ini memiliki ketertarikan di bidang matematika dan software.

4. Connelly sudah dua kali memerankan karakter benama Sarah Williams, yakni dalam film Labyrinth (1986) dan Waking the Dead (2000).

5. Penampilan Putri Yasmin dalam film animasi Disney Aladdin (1992) sebenarnya didasarkan dan dipengaruhi oleh penampilan Connelly.

6. Connelly mengidap gangguan ADHD. Kondisi ini sudah ditangani bahkan sejak ia masih kecil.

7. Aktingnya bersama Russell Crowe dalam A Beautiful Mind (2001) memberinya satu piala Oscar. Connelly kemudian tampil bersama Crowe lagi dalam dua film, yaitu Winter’s Tale (2014) dan Noah (2014).

8. Connelly merupakan satu dari 13 aktris yang mendapat Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik di film yang juga mendapat Oscar sebagai film terbaik (A Beautiful Mind).

Komentar Anda