8 Fakta Menarik Tentang Chow Yun-fat

Aktor karismatik asal Hong Kong ini paling dikenal lewat kolaborasinya bersama sutradara John Woo dalam berbagai film bergenre laga, seperti A Better Tomorrow, The Killer, dan Hard Boiled. Chow Yun-fat juga dikenal lewat peran-perannya dalam sejumlah film laris, seperti Crouching Tiger, Hidden Dragon dan Pirates of the Caribbean: At World’s End. Yun-fat lahir di Pulau Lamma pada 18 Mei 1955. Di sepanjang karirnya, ia telah meraih banyak pengakuan. Tak hanya populer, Yun-fat juga menyandang status sebagai salah aktor termahal Hong Kong.

Chow Yun-fat

Berikut kami tuliskan beberapa fakta unik tentang Chow Yun-fat.

1. Chow Yun-fat berasal dari keluarga miskin. Ibunya adalah buruh cuci dan petani sayur, sedangkan ayahnya bekerja di tanker Shell. Ia tumbuh di lingkungan petani dan rumahnya tak punya jaringan listrik. Yun-fat selalu bangun subuh untuk membantu ibunya berjualan makanan di jalanan dan di siang hari ia bekerja di ladang.

2. Yun-fat pernah menolak tawaran peran menarik dalam film laris The Matrix, yakni sebagai pemeran karakter Morpheus.

3. Sebelum mulai syuting, Yun-fat selalu menyempatkan diri pergi ke pasar terdekat untuk membeli buah-buahan segar.

4. Dengan tinggi badan 186 cm, Yun-fat lebih tinggi dari rata-rata orang China. Ia sering terlihat lebih tinggi dari lawan mainnya di film, baik pria maupun wanita.

5. Yun-fat menguasai tiga bahasa, yaitu Kanton, Mandarin, dan Inggris.

6. Yun-fat punya hobi fotografi. Putrinya juga seorang fotografer.

7. Los Angeles Times menyebut Yun-fat sebagai “aktor paling keren di dunia” pada pertengahan 90-an.

8. Ketika remaja, Yun-fat bekerja serabutan untuk membantu keluarganya. Ia pernah bekerja sebagai tukang pos, salesman kamera, bellboy, serta sopir taksi.

Komentar Anda