8 Fakta Menarik Tentang Film Warcraft (2016)

Warcraft adalah film fantasi arahan sutradara Duncan Jones. Film ini didasarkan pada serial video game Warcraft yang berlatar belakang di dunia Azeroth. Warcraft memotret kisah pertemuan antara manusia dengan orc (kelompok makhluk menyerupai manusia yang buruk rupa dan suka berperang), dengan penekanan pada konflik di kedua belah pihak. Film ini diumumkan pada tahun 2006, namun baru mulai difilmkan pada tahun 2014. Kini kami ajak Anda menyimak 8 fakta menarik tentang film Warcraft.

Warcraft

1. Awalnya, Warcraft akan dirilis pada bulan Desember 2015, namun terpaksa dimundurkan sampai bulan Mei 2016 untuk menghindari rilis film Star Wars: The Force Awakens.

2. Dialek orc yang digunakan dalam Warcraft diciptakan secara khusus untuk film ini.

3. Pemfilman Warcraft memakan waktu 123 hari.

4. Aktor top Colin Farrell awalnya didekati untuk membintangi film ini. Farrell bahkan sudah bertemu dengan sutradara dan sempat membaca naskahnya. Namun peran Farrell akhirnya diberikan pada Dominic Cooper.

5. Aktor eksentrik Johnny Depp dikabarkan sempat tertarik untuk membintangi film ini.

6. Sutradara Duncan Jones mengatakan bahwa dunia Warcraft tampak terlalu ‘penuh fantasi’ dan sangat eksentrik, sehingga ia ingin membuatnya tampak lebih realistis sambil di saat yang sama menjaga sentuhan game tetap terasa dalam film ini.

7. Duncan juga menyebut bahwa naskah asli Warcraft berat sebelah (berkaitan dengan dua kubu yang digambarkan dalam film ini). Setelah menandatangani kontrak sebagai sutradara, Duncan menyunting sebagian besar cerita agar kedua kubu bisa menceritakan masing-masing kisahnya.

8. Senjata dan pakaian perang berukuran asli dibuat khusus untuk orc meskipun orc dimainkan oleh aktor lewat teknik motion capture.

Komentar Anda