8 Fakta Seru di Balik Film Yaadein (2001)

Yaadein adalah film Bollywood yang disutradarai, diproduseri, dan ditulis oleh Subhash Ghai dengan menampilkan Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor sebagai pemeran utama dibantu Jackie Shroff, Amrish Puri, dan Kiran Rathod sebagai pemeran pendukung. Film ini menceritakan Raj Singh Puri yang bersahabat dan bekerja pada perusahaan milik konglomerat Malhotra. Raj memiliki tiga putri. Yang pertama Avantika, menikah lewat perjodohan, yang kedua, Sania, menikahi pria pilihannya namun akhirnya menggugat cerai, sedangkan yang terakhir, Isha, tak percaya pada cinta. Isha kemudian jatuh cinta pada Ronit, putra pewaris keluarga Malhotra, namun Raj justru menolaknya. Bagaimana kelanjutan cinta mereka berdua? Berikut beberapa fakta film ini.

Yaadein

1. Meski gagal di box office, Subhash Ghai menyebut film ini adalah karya terbaiknya. Subhash sendiri tampil cameo sebagai pria yang secara tak sengaja mendengarkan percakapan Ronit dan Isha sebelum Ronit pergi ke London.

2. Kegagalan Yaadein di box office dan banyaknya ulasan buruk yang diterimanya terbilang ironis. Pasalnya, film ini menarik banyak peminat karena pasangan top yang dipasangnya, rasio kesuksesan Subhash Ghai di film-filmnya, serta soundtracknya yang populer dalam semalam. Banyak yang memprediksi Yaadein akan jadi salah satu film terlaris di tahun 2001, namun hasilnya justru sebaliknya. Film ini secara komersial gagal di India, namun sukses di luar negeri.

3. Ini adalah penampilan perdana pasangan Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor di film dan chemistry mereka secara umum tetap mendapat sanjungan.

4. Syuting Yaadein dilakukan dalam skala besar di berbagai tempat di India, Malaysia, dan Inggris Raya.

5. Skenario awal Yaadein sedikit berbeda dari yang ditampilkan di film. Ini lantaran popularitas Hrithik Roshan tiba-tiba meledak hingga membuat Subhash Ghai memberinya porsi yang lebih besar dan kisah difokuskan pada karakternya.

6. Amisha Patel awalnya diikat untuk membintangi film ini setelah kesuksesannya dengan Hrithik Roshan di film Kaho Na Pyar Hain, namun ia mundur dan digantikan Kareena Kapoor.

7. Subhash Ghai sebenarnya ingin mengontrak Priyanka Chopra di tahun 2000 setelah ia memenangkan Miss World. Namun peraturan kontrak membuat Priyanka tak bisa menyanggupinya.

8. Subhash Ghai juga menginginkan A. R. Rahman menjadi komposer lagu-lagu film ini, namun ia tak bisa karena masih sibuk dengan proyek film Bombay Dreams. Subhash pun kemudian mendatangkan Anu Malik.

Komentar Anda