8 Fakta Seru Seputar Film Baadshah (1999)

Baadshah adalah film laga Bollywood yang menampilkan “Baadshah of Bollywood” alias Shah Rukh Khan. Di film berdurasi 176 menit ini, ia ditemani oleh Twinkle Khanna. Film ini sendiri menceritakan seorang pria muda bernama Raj yang ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai detektif. Ia dibantu sahabatnya, Ram Lal, menjalankan bisnis agensi detektif Baadshah dan mulai menangani kasus-kasus rumit. Film action berbumbu cinta ini ternyata sangat diapresiasi kritikus dan memberikan gelar Filmfare Award untuk SRK.

Baadshah

Berikut delapan fakta tentang Baadshah.

1. Baadshah terinspirasi dari beberapa film Hollywood, seperti Rush Hour dan The Mask.

2. Seperti bisa ditebak, SRK mendapat julukan “Baadshah of Bollywood” berkat aktingnya di film garapan Abbas-Mustan ini.

3. Budget yang diusung Baadshah adalah 110 juta rupee dan keuntungan yang didapatnya sebesar 316 juta rupee. Secara keseluruhan, Baadshah menduduki peringkat ke-6 sebagai film terlaris Bollywood tahun 1999.

4. Twinkle Khanna sempat terjatuh dan terjerembab ke lumpur saat memfilmkan lagu “Hum To Deewane Hue Yaar,” tepatnya dalam adegan ketika ia menari di tengah hujan mengenakan sari.

5. Klimaks film ini terinspirasi dari film awal Johnny Depp, Nick of Time, yang dirilis pada tahun 1995.

6. Film ini sempat tertunda selama dua tahun lamanya. Karena itulah aktris cantik Shilpa Shetty pun mundur dari proyek ini.

7. Karisma Kapoor ditawari peran sebagai Seema Malhotra sebelum diberikan pada Twinkle Khanna.

8. Sushmita Sen adalah pilihan pertama untuk memerankan karakter Rani yang akhirnya dibawakan Deepshikha.

Komentar Anda