8 Fakta Unik Tentang Film Krrish (2006)

Krrish adalah film superhero fiksi ilmiah Bollywood yang disutradarai, diproduseri, dan ditulis oleh Rakesh Roshan. Hrithik Roshan, Priyanka Chopra, Rekha, serta Naseeruddin Shah tampil sebagai pemeran utama di film yang sangat berpengaruh di India ini. Ceritanya berakar dari film prekuelnya, Koi… Mil Gaya, di mana Krishna Mehra mewarisi kekuatan super dari ayahnya, Rohit. Ia jatuh cinta pada seorang wanita bernama Priya dan mengikutinya ke Singapura, di mana ia menggunakan identitas samaran sebagai Krrish. Lewat serangkaian kejadian di sana, Krrish berubah menjadi sosok superhero yang dipuja dan harus menghadapi rencana jahat Dr. Siddhant Arya, seorang ilmuwan megalomaniak.

Krrish

1. Film ini terinspirasi dari film Hollywood, Paycheck. Sebagai film yang menuai kesuksesan sensasional, Krrish berhasil menjadi trendsetter di perfilman India dan memberi dampak global. Dengan penggarapan efek visual setara Hollywood, film ini mampu mencuri jutaan hati masyarakat India di samping membawa pulang penghargaan dari National Film Awards dan Filmfare Awards.

2. Krrish menjadi film terlaris di tahun 2006 dengan mengeruk pendapatan sekitar 1,1 miliar rupee dari budget 450 juta rupee.

3. Hrithik Roshan banjir pujian dan menerima banyak gelar aktor terbaik berkat perannya di film ini.

4. Hrithik Roshan nyaris tewas atau mengalami lumpuh permanen ketika kabel penyangganya putus saat ia melakukan adegan melompati menara jam setinggi 9 meter. Hrithik yang terjun bebas bisa selamat berkat kanopi yang dipasang kru saat hujan. Ia tidak mendapat luka dan sanggup melanjutkan syuting.

5. Demi perannya sebagai Krrish, Hrithik Roshan berlatih angkat berat dan melakukan diet selama dua bulan untuk menambah massa ototnya sebanyak 15 pon.

6. Hamstring di kaki kanan Hrithik Roshan robek saat ia melakukan adegan laga di tempat sirkus. Dokter menyarankan ia istirahat dua minggu, tapi ia tetap syuting dua hari kemudian dengan menggunakan painkiller. Tak hanya itu, selama syuting Hrithik juga mengalami patah tulang jempol kanan dan jempol kaki.

7. Krrish adalah film India pertama yang melakukan syuting di Singapura.

8. Rakesh Roshan menyewa ahli efek spesial dari Hollywood, Marc Kolbe dan Craig Mumma, yang pernah menggarap film-film top macam Independence Day, Godzilla, dan Sky Captain. Perusahaan India Prasad EFX menugaskan satu tim yang terdiri atas lebih dari 100 ahli efek visual untuk bekerja sama dengan mereka.

Komentar Anda