8 Film Terbaru Jackie Chan (2015-2018) yang Wajib Ditonton

Sudah lebih dari lima dekade aktor legendaris asal Hong Kong ini berkiprah di dunia perfilman, baik itu sebagai aktor, seniman beladiri, sutradara, produser, pengisi suara, bahkan penyanyi. Jackie Chan paling dikenal dengan aktingnya yang sedikit komikal serta gaya bertarungnya yang cepat, akrobatik, inovatif, dan berbahaya dengan menggunakan berbagai benda. Dia juga dikenal luas sebagai raja film action yang mampu melakukan adegan berbahaya dan beresiko tinggi tanpa bantuan stuntman, hingga tak jarang dia mengalami cedera di tengah syuting.

Jackie Chan

Jackie Chan kini sudah tak muda lagi. Usianya sudah menginjak 63 tahun. Tapi jangan remehkan kemampuan laganya karena dia tetaplah Jackie Chan yang kita kenal dulu: lucu, lincah, dan penuh kejutan. Yuk kita intip film-film terbaru Jackie Chan dari tahun 2015 sampai 2018 mendatang.

1. Dragon Blade (2015)

Dragon Blade

Film laga kolosal China-Hong Kong ini memasang Jackie Chan sebagai Huo An, komandan pasukan pelindung jalur sutra selama masa pemerintahan Dinasti Han. Huo An harus menyatukan pasukannya dengan pasukan Romawi pimpinan Lucius untuk menghadang serangan pemimpin Romawi, Tiberius, yang hendak menyerang jalur sutra. Di film ini, Jackie beradu akting dengan aktor dari berbagai negara, antara lain John Cusack, Lin Peng, Mika Wang, Choi Siwon, serta Adrien Brody.

2. Skiptrace (2016)

Skiptrace

Setelah disibukkan dengan proyek sulih suara dua film animasi populer, Monkey King: Hero is Back dan Kung Fu Panda 3, Jackie Chan kembali sebagai aktor dengan tampil di film komedi laga, Skiptrace. Dia ditemani oleh Johnny Knoxville dan Fan Bingbing. Jackie memerankan detektif Hong Kong, Bennie Chan, yang sudah lebih dari satu dekade melacak bos penjahat bernama “Matador” menyusul tewasnya rekannya, Yung. Dia meyakini bahwa Matador adalah pebisnis Victor Wong. Masalah kian rumit ketika putri Yung, Samantha, terjerat dalam masalah dengan sindikat kriminal Wong.

3. Railroad Tigers (2016)

Railroad Tigers

Masih di tahun 2016, Jackie Chan tampil di film keduanya, Railroad Tigers, setelah mengisi suara film animasi pendek The Master: A Lego Ninjago Short. Dia lagi-lagi bermain di film laga komedi. Film ini mengisahkan seorang pekerja rel kereta api China, Ma Yuan, yang memimpin para pejuang kemerdekaan melawan pendudukan Jepang dalam masa Perang Dunia II. Meski tak punya senjata api, mereka berani menantang tentara Jepang dengan menggunakan alat apapun yang ada, termasuk sekop!

4. Kung Fu Yoga (2017)

Kung Fu Yoga

Jackie Chan membuka tahun 2017 dengan membintangi Kung Fu Yoga, film yang juga bergenre komedi laga. Kung Fu Yoga menceritakan Jack, seorang profesor arkeologi ternama dari museum Terracotta Warriors di Xi’an, yang bekerjasama dengan profesor muda India, Ashmita, dari National Museum Institute, Rajasthan, untuk menemukan lokasi harta karun Magadha yang terpendam di suatu tempat di Tibet.

5. The Foreigner (2017)

The Foreigner

The Foreigner dirilis setelah Jackie Chan menyelesaikan dua proyek sulih suara terbarunya, yaitu di film The Nut Job 2: Nutty by Nature dan The Lego Ninjago Movie. Dalam film thriller action ini, Jackie beradu akting dengan aktor Hollywood, Pierce Brosnan. Dia memerankan Quan, seorang pria London yang mendapati putrinya tewas dalam serangan terorisme bermuatan politik. Upaya pencariannya terhadap para pelaku teror itu membawanya berhadapan langsung dengan pejabat pemerintahan Inggris, Liam Hennessy, yang masa lalunya memiliki petunjuk dengan identitas orang-orang yang dicari Quan.

6. Bleeding Steel (2017)

Bleeding Steel

Bleeding Steel dijadwalkan rilis pada tanggal 22 Desember 2017. Ini adalah film thriller fiksi ilmiah garapan sutradara Leo Zhang. Jackie Chan berperan sebagai seorang agen pasukan khusus yang harus melindungi seorang wanita muda dari sebuah organisasi jahat. Di waktu yang sama, dia merasakan koneksi khusus dengan wanita itu, seolah dia pernah bertemu dengannya di kehidupan yang lain. Jackie bermain bareng Tess Haubrich, Callan Mulvey, dan lain-lain.

7. Viy 2: Journey to China (2017)

Viy 2 Journey to China

Ini adalah film Rusia-China yang menampilkan Jackie Chan bersama sederet aktor top, antara lain Jason Flemyng, Rutger Hauer, Charles Dance, dan Arnold Schwarzenegger. Berlatar di abad ke-18, sekuel film Viy (2014) ini masih menuturkan kisah kartografer Jonathan Green. Dia melakukan sebuah perjalanan ilmiah dan supranatural yang akan membawanya dari Inggris ke China. Untuk menggaet penonton internasional di film sekuel ini, studio awalnya juga ingin mengkasting Jason Statham dan Steven Seagal, namun hanya Jackie dan Arnold yang bersedia.

8. Shanghai Dawn (2018)

Shanghai Dawn

Shanghai Dawn adalah film ketiga dari franchise film komedi laga Shanghai, yang sejauh ini sudah merilis dua buah film, yaitu Shanghai Knights dan Shanghai Noon, yang dibintangi Jackie Chan dan Owen Wilson. Proses produksi film ketiga ini mengalami tarik ulur bahkan sejak tahun 2003. Akhirnya pada tahun 2015, MGM mengumumkan bahwa Shanghai Dawn akan dibuat dengan kembali dibintangi Jackie, Owen, dan Lucy Liu. Pada bulan November 2016, penulis skenario Alfred Gough menyatakan bahwa film ini akan mengambil berlatar belakang di China karena Jackie ingin memamerkan China seperti ketika mereka memamerkan dunia barat jadul di film pertama.

Komentar Anda