8 Merek Sampo Terlaris di Dunia

Bagi banyak orang, terutama kaum hawa, sampo adalah produk perawatan rambut paling penting, simpel, dan ekonomis. Banyak wanita lebih memilih produk sampo berkualitas ketimbang harus rajin-rajin ke salon. Hal ini membuat berbagai perusahaan kecantikan dunia berlomba-lomba menciptakan produk sampo bermutu tinggi dengan spesifikasi khusus, seperti untuk mengatasi masalah rambut tertentu, contohnya ketombe dan rambut bercabang.

Gambar Sampo

Beberapa jenis sampo dikhususkan sebagai perawatan harian, jenis lainnya diperuntukkan untuk mencegah kerontokan, dan banyak sekali khasiat lain yang ditawarkan sampo. Bisnis kecantikan ini tidak main-main. Perusahaan rela melakukan promosi besar-besaran dan menunjuk selebriti papan atas sebagai model iklan sekaligus duta produknya demi bersaing dengan produk perusahaan lainnya.

Ada banyak brand sampo yang beredar di pasaran, dan 8 brand inilah yang dianggap sebagai yang terlaris di seluruh belahan dunia.

Line

TRESemmé

Gambar Sampo TRESemmé

TRESemmé adalah brand produk-produk perawatan rambut yang dibuat oleh Godefroy Manufacturing Company di kota St. Louis, Amerika Serikat, sejak tahun 1947. Produk ini dinamai sama dengan nama ahli perawatan rambut terkenal, Edna Emmé. Produk eksklusif ini awalnya hanya ditawarkan ke salon-salon. TRESemmé kini berada di bawah Unilever. Beberapa produk TRESemmé meliputi sampo, kondisioner, jel, hairspray, dan lain sebagainya.

Dove

Gambar Sampo Dove

Dove adalah produk perawatan tubuh milik Unilever yang berasal dari Inggris Raya dan kini sudah diproduksi di berbagai negara. Dove telah didistribusikan ke lebih dari 80 negara dengan pasar pria dan wanita. Salah satu produk Dove yang terkenal adalah samponya. Mereka mengklaim produk sampo dan kondisionernya mengandung formula khusus untuk memperbaiki rambut rusak, membuatnya tampak indah dari luar dan sehat dari dalam.

L’Oréal

Gambar Sampo L'Oréal

L’Oréal Group adalah perusahaan kosmetik dan kecantikan asal Perancis yang memfokuskan diri pada perawatan rambut dan kulit. Produk perawatan rambut mereka sangat bervariasi untuk berbagai jenis rambut. Produk-produk sampo L’Oréal tergolong premium. Mereka juga melengkapi produk samponya dengan kondisioner dan lotion. Sampo L’Oréal menangani berbagai masalah, mulai dari penipisan rambut hingga rambut rusak karena pewarnaan.

Pantene

Gambar Sampo Pantene

Brand sampo populer ini dimiliki oleh Procter & Gamble (P&G) dan pertama kali diperkenalkan di Eropa pada tahun 1945 silam. Nama Pantene diambil dari nama panthenol, salah satu zat penyusun sampo ini. Produk mereka yang paling terkenal adalah formula 2-in-1 sampo dan kondisioner, Pantene Pro-V. Pantene sudah melakukan promosi besar-besaran sejak era 80-an. Tak heran produk-produk sampo mereka begitu laku di pasaran dunia.

Garnier

Gambar Sampo Garnier

Garnier adalah salah satu brand dari L’Oréal yang menawarkan produk perawatan rambut dan kulit untuk berbagai jenis kulit. Sebelumnya, Laboratoires Garnier didirikan pada tahun 1904 dan diakuisisi L’Oréal pada tahun 70-an. Produk-produk Garnier adalah salah satu produk paling istimewa yang digunakan di wilayah Asia, terutama China, Jepang, dan India. Garnier menyebut produknya menggunakan bahan alami aktif untuk mendapatkan hasil terbaik.

Herbal Essences

Gambar Sampo Herbal Essences

Herbal Essences adalah produk pewarnaan dan perawatan rambut premium dari Clairol yang didirikan pada tahun 1972. Produk-produk sampo Herbal Essences diciptakan untuk menangani berbagai jenis dan masalah rambut. Herbal Essences menawarkan khasiat berbeda di setiap jenis produknya, seperti meremajakan rambut, mendetoksifikasi rambut, mengkilaukan rambut, melembutkan rambut, serta menguatkan dan memperbaiki rambut rusak.

Sunsilk

Gambar Sampo Sunsilk

Produk perawatan rambut dari Unilever ini dijual dengan berbagai nama di dunia, seperti Elidor, Seda, dan Sedal. Sampo Sunsilk paling laris dijual di wilayah Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Di beberapa negara termasuk Indonesia, Sunsilk adalah brand perawatan rambut nomor satu. Perusahaan ini didirikan di Inggris pada tahun 1954. Sunsilk terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menarik konsumen, seperti pengenalan nutrisi-nutrisi rambut baru.

Head & Shoulders

Gambar Sampo Head & Shoulders

Brand asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai produk sampo anti-dandruff yang diproduksi oleh Procter & Gamble (P&G). P&G sudah melakukan riset sejak tahun 1950 untuk membuat sampo anti-dandruff. Setelah hampir satu dekade, mereka menemukan formula baru yang disebut pyrithione zinc, yang digunakan dalam Head & Shoulders. Ada banyak variasi sampo Head & Shoulders di pasaran yang memiliki beragam khasiat untuk meningkatkan keindahan rambut.

Komentar Anda