9 Aktris Korea Kelahiran 1990 Paling Cantik dan Tenar

Dalam dunia hiburan, khususnya dunia perfilman, regenerasi adalah hal yang harus ada. Di dunia showbiz Korea, selama bertahun-tahun film dan drama TV dikuasai oleh para aktris cantik yang lahir sebelum dan sesudah tahun 1980, beberapa dari mereka bahkan masih eksis sampai saat ini. Dan kini, ketika Hallyu sudah kian digandrungi di seluruh dunia, wajah-wajah baru yang lebih muda semakin bermunculan. Yang paling menonjol tentu saja adalah para aktris yang lahir tepat di tahun 1990.

Aktris Korea Kelahiran 90

Aktris generasi 1990 mengawali karir dengan menjadi pemain pendukung para aktris yang lebih senior dari mereka, beberapa bahkan menjadi counterpart alias versi mudanya. Namun ketika waktu kian bergulir, posisi mereka terus naik menjadi pemeran utama kedua dan selanjutnya pemeran utama pertama. Nah, dari sekian banyak aktris generasi 90, sembilan nama inilah yang dianggap paling cantik dan punya talenta. Intip yuk…

Line

Park Shin-hye

Park Shin-hye

Semua pasti mengenal figur imut yang kian tampak dewasa ini. Dikenal karena kecantikan alaminya yang tak tersentuh meja operasi plastik, Park Shin-hye muncul sebagai pesaing serius bagi banyak aktris Korea dari generasi kontemporer. Gadis yang lahir pada tanggal 18 Februari 1990 ini punya karir yang cemerlang, baik sebagai aktris maupun model dan bintang iklan. Shin-hye sudah lama menitih karir aktingnya, yaitu sejak tahun 2003 tatkala ia tampil sebagai aktris cilik dalam drama Stairway to Heaven. Dan tepat 10 tahun kemudian, Shin-hye sudah menyandang status sebagai idola orang Asia dan bahkan Amerika Latin lewat drama The Heirs.

Im Yoona

Im Yoona

Yoona, yang lahir pada 30 Mei 1990, adalah idola para remaja yang menggandrungi K-Pop. Di sisi lain, mantan kekasih Lee Seung-gi ini juga mampu memikat penonton setia layar kaca lewat aktingnya dalam sejumlah drama laris, terhitung sejak ia diberi peran utama pertamanya dalam drama KBS2, You Are My Destiny, di tahun 2008 silam. Sebelum itu, gadis yang sangat langsing ini hanya bermain sebagai pemeran pendukung dan cameo. Yoona mendapat sorotan lebih besar saat ia beradu akting dengan Jang Geun-suk dalam Love Rain, yang pada akhirnya terus mendorong karir akting Yoona sampai saat ini. Yoona bahkan mulai menyeberang ke drama Mandarin.

Kang So-ra

Kang So-ra

Kang So-ra sering memerankan karakter yang berusia lebih tua darinya. Gadis seksi yang tanggal lahirnya sama dengan Park Shin-hye ini memang mengambil jurusan Teater dan Film ketika berkuliah, dan itu menjadi bekal penting baginya untuk menitih karir akting di dunia hiburan Korea yang ketat. So-ra pertama kali bersinar lewat perannya sebagai Ha Chun-hwa remaja dalam film blockbuster Sunny di tahun 2011. Ia pun kemudian dilirik untuk tampil dalam sejumlah drama TV. Yang pertama adalah peran utama dalam Dream High 2 serta melodrama Ugly Alert. So-ra pada akhirnya menitih jalan kesuksesannya lewat drama medis Doctor Stranger.

NEXT

Komentar Anda