9 Drama Korea Romantis 2018 Paling Populer dan Banyak Ditonton

Chingu pasti suka hunting drama Korea romantis terbaru dan terbaik kan? Nah karena tahun 2018 ini sudah hampir berakhir, kita bisa menyajikan ulasan penuh nih tentang drama-drama percintaan yang booming tahun ini. Beberapa drakor romantis ini rata-rata mendapat rating tinggi, tapi yang pasti semuanya bikin baper banget. Nah buat kamu semua yang ingin menyaksikan drama romantis terpopuler 2018, simak ulasan berikut.

1. Encounter

Pemain: Park Bo-gum, Song Hye-kyo

Encounter

Slow but sure, drama percintaan terbaru ini menampilkan Song Hye-kyo sebagai seorang wanita kaya raya dan sukses, Cha Soo-hyun, namun dia adalah seorang janda yang selalu mendapat tekanan dari keluarganya dan keluarga mantan suaminya. Sebagai tunjangan perceraian, dia mendapat Hotel Donghwa yang nyaris bangkrut dan mengubahnya menjadi hotel yang sukses. Dia kemudian bertemu seorang pemuda, Kim Jin-hyuk, yang hidupnya simpel dan selalu bisa bahagia. Mereka bertemu di Kuba, tapi kemudian bertemu lagi di Korea karena Jin-hyuk diterima bekerja di Hotel Donghwa.

2. Still 30

Pemain: Yang Se-jong, Shin Hye-sun

Still 30

Sebuah drama yang apik dan menyentuh, Still 30 mengisahkan perjalanan cinta yang diwarnai insiden tragis. Gong Woo-jin menyukai Woo Seo-ri  sejak SMA, namun Seo-ri mengalami kecelakaan bus fatal dan Woo-jin salah menganggap dia sudah tewas. Faktanya, Seo-ri koma selama 13 tahun lamanya dan Woo-jin mengasingkan diri karena sangat terpukul. Ketika Seo-ri akhirnya bangun, dia pun kembali ke rumah lamanya dan bertemu dengan pria asing, yang tak lain adalah Woo-jin.

3. Familiar Wife

Pemain: Ji Sung, Han Ji-min

Familiar Wife

Romansa pasangan suami istri bisa digambarkan sangat baik dalam Familiar Wife. Cha Joo-hyuk adalah seorang kepala rumah tangga yang merasa tertekan dengan kehidupannya sehari-hari. Di kantor dia sering didamprat bosnya, di rumah dia sering dimarahi istrinya yang galak, Seo Woo-jin. Joo-hyuk ingin sekali memutar waktu karena dia amat menyesali nasibnya kini. Ketika melewati suatu jalan tol, dia mengalami kejadian aneh. Dia terlempar ke masa lalu ketika masih lajang.

4. Devilish Joy

Pemain: Choi Jin-hyuk, Song Ha-yoon

Devilish Joy

Ju Gi-bbeum adalah seorang aktris cantik dan terkenal, tapi kini ketenarannya sudah musnah. Di masa kejayaannya dulu, dia bertemu seorang pria bernama Gong Ma-seong ketika mereka berada di luar negeri. Ma-seong banyak membantunya ketika dia mengalami kesulitan. Walau hanya bersama selama sehari, memori itu sangat berkesan. Pada malam itulah Gi-bbeum dijebak oleh manajernya hingga karirnya hancur, sementara Ma-seong mengalami kecelakaan fatal hingga hilang ingatan.

5. Time

Pemain: Kim Jung-hyun, Seohyun

Time

Kisah cinta yang gelap dihadirkan dalam Time. Bernuansa murung dan penuh intrik, drama ini menggambarkan kisah Cheon Soo-ho, seorang CEO yang temperamen dan dibenci kalangan keluarganya karena dia adalah anak gundik. Soo-ho sangat terpukul ketika mendapati dirinya mengidap penyakit mematikan. Di sisi lain ada Seol Ji-hyun, wanita muda dan optimis yang terpukul ketika tahu adik tersayangnya tewas mengenaskan di rumah Soo-ho yang sebenarnya adalah bosnya sendiri. Bagaimana Soo-ho menghadapi situasi ini?

6. The Third Charm

Pemain: Seo Kang-joon, Esom

The Third Charm

Penuh lika-liku panjang, The Third Charm menyajikan kisah asmara antara dua insan yang terjalin begitu lama, melewati perpisahan dan pertemuan kembali. On Joon-young adalah mahasiswa culun yang secara tak sengaja bertemu dengan Lee Young-jae dalam kencan buta. Dari situlah hubungan mereka terjalin. Perbedaan dalam banyak hal membuat mereka berpisah, tapi mereka bertemu kembali ketika masing-masing sudah semakin dewasa dalam menjalani percintaan.

7. Something in the Rain

Pemain: Jung Hae-in, Son Ye-jin

Something in the Rain

Kisah dongsaeng-noona terjalin dengan gamblang di sini. Kita diajak merasakan kegelisahan nyata dari pasangan Yoon Jin-ah dan Seo Joon-hee yang terpaut usia cukup jauh dan kedua keluarga mereka sudah lama saling mengenal. Jin-ah awalnya adalah wanita karir biasa yang memiliki hubungan asmara tak mulus dengan seorang pria. Lalu Joon-hee, adik sahabatnya yang lama dia kenal, muncul kembali setelah bekerja di luar negeri. Joon-hee telah tumbuh menjadi pemuda menawan dan dia pun tertarik pada teman kakaknya itu.

8. Memories of the Alhambra

Pemain: Hyun Bin, Park Shin-hye

Memories of the Alhambra

Bukan melodrama biasa, Memories of the Alhambra juga mengandung unsur fantasi. Dikisahkan Yoo Jin-woo, seorang CEO perusahaan investasi, bepergian ke Granada, Spanyol, untuk bertemu dengan seorang kreator game AR, Jung Se-joo (Chanyeol). Namun mendadak Se-joo hilang dan Jin-woo bertemu dengan kakak perempuannya, Jung Hee-joo, mantan gitaris klasik yang memiliki sebuah bisnis hostel. Mereka berdua terjerat dalam insiden misterius dan batas antara dunia nyata dengan dunia AR yang dibangun Se-joo mulai kabur.

9. 100 Days My Prince

Pemain: Do Kyung-soo, Nam Ji-hyun

100 Days My Prince

Drama kolosal percintaan ini menarik karena pasangan leadnya yang sama-sama menawan. Lee Yul adalah seorang pangeran dingin yang membenci orang-orang istana yang penuh intrik. Dia disarankan untuk mengeluarkan peraturan yang mewajibkan semua penduduk lajang untuk segera menikah demi mengatasi kekeringan. Suatu hari, Lee Yul dan pengawalnya diserang kawanan tak dikenal. Lee Yul selamat namun terjatuh ke jurang dan hilang ingatan. Dia diselamatkan seorang rakyat jelata dan hidup dengan identitas baru sebagai Na Won-deuk.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.