9 Fakta Menarik Seputar Film Rab Ne Bana Di Jodi (2008)

Rab Ne Bana Di Jodi adalah film komedi romantis Bollywood yang digarap oleh Aditya Chopra dan menghadirkan pasangan Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma untuk kali pertamanya. Film berdurasi 164 menit ini menampilkan SRK sebagai pria culun pekerja kantoran bernama Surinder Sahni. Ia adalah pria pemalu, introvert, namun sebenarnya baik hati. Surinder kemudian bertemu dengan wanita cantik bernama Taani Gupta. Mereka ‘dipaksa’ menikah dan hubungan mereka berjalan dingin karena Surinder adaah pria yang membosankan. Taani kemudian mengikuti kompetisi tari dan bertemu pria keren bernama Raj Kapoor, yang sebenarnya adalah suaminya yang sedang menyamar.

Rab Ne Bana Di Jodi

Simak sembilan fakta unik Rab Ne Bana Di Jodi.

1. Film ini menandai kembalinya Aditya Chopra yang absen selama delapan tahun pasca menyutradarai Mohabbatein.

2. Biasanya, ketika film SRK atau Yash Raj dirilis, maka promosi besar-besaran akan dilakukan. Namun tidak demikian halnya dengan Rab Ne Bana Di Jodi. Sineas melakukan promosi yang relatif biasa sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi serangan teroris di Mumbai saat itu.

3. Meski dirilis dua minggu setelah serangan Mumbai dan pasar masih belum bergairah, film ini tetap berhasil meraih pendapatan besar di box office, mencapai 1,8 miliar rupee dari budget sekitar 220 juta rupee.

4. Lagu-lagu Rab Ne Bana Di Jodi juga menjadi soundtrack film Bollywood pertama yang berhasil memuncaki top ten penjualan album di iTunes Store.

5. Skenario film ini juga menuai pujian kritis dan dimasukkan ke arsip Academy of Motion Picture Arts and Sciences sehari setelah dirilis. Naskah itu bisa diakses untuk tujuan penelitian bagi para mahasiwa, sineas, penulis naskah, aktor, dan pengunjung reguler.

6. Lagu “Haule Haule” diambil dalam tiga kali take dan Shah Rukh Khan mengimprovisasi sebagian besar tariannya di lagu ini. Ia kemudian mengatakan dirinya kurang nyaman menari dengan mengenakan wig dan kumis walau lagu itu merupakan lagu paling menenangkan yang pernah ia bawakan.

7. Sonam Kapoor mengikuti screen test dan sangat dipertimbangkan untuk mengisi peran utama meski pada akhirnya ia tak terpilih.

8. Anushka Sharma melakukan debut aktingnya di film ini dan ia mendapat sejumlah penghargaan dan nominasi bergengsi.

9. Trailer Rab Ne Bana Di Jodi dirilis bertepatan dengan ulang tahun Shah Rukh Khan yang ke-43.

Komentar Anda