9 Fakta Menarik Tentang Christoph Waltz

Aktor kelahiran Austria ini sebenarnya belum lama berkarir di Hollywood, namun ia sudah mengukir banyak prestasi luar biasa, salah satunya meraih dua Oscar berkat film Inglourious Basterds dan Django Unchained. Waltz kerap memainkan karakter yang karismatik namun sinis, yang terkadang bisa menjelaskan sesuatu secara detail, panjang, logis, dan disisipi humor. Penggemar film pasti sepakat menyebut Waltz sebagai salah satu aktor non Amerika terbaik saat ini.

Christoph Waltz

Ada banyak fakta unik tentang aktor yang kerap bekerja sama dengan sutradara Quentin Tarantino ini, dan kami akan rangkumkan sembilan faktanya untuk Anda.

1. Waltz menguasai tiga bahasa, yakni Inggris, Perancis, dan Jerman. Waltz bahkan juga piawai menirukan percakapan dalam bahasa Italia.

2. Dua piala Oscar diraihnya dalam dua film yang disutradarai oleh Quentin Tarantino.

3. Waltz adalah satu-satunya aktor Austria yang berhasil menyabet dua piala Oscar.

4. Pria kelahiran 4 Oktober 1956 ini sangat mencintai opera. Komposer opera favoritnya adalah Donizetti.

5. Waltz adalah aktor pertama yang muncul dalam film James Bond (Spectre) yang sudah memenangkan piala Oscar lebih dari satu.

6. Meski lahir di Wina, Austria, Waltz lahir dengan status kewarganegaraan Jerman (sampai saat ini) karena ayah kandungnya adalah orang Jerman.

7. Waltz sempat dikasting untuk memerankan karakter bapak psikoanalisis dunia, Sigmund Freud, dalam film A Dangerous Method (2011), namun ia keluar dari proyek tersebut untuk tampil dalam film Water for Elephants (2011).

8. Orangtua Waltz adalah pasangan desainer, sedangkan kakek neneknya adalah aktor.

9. Film favorit Waltz adalah (1963) yang disutradarai oleh Federico Fellini. Ia mengaku telah menonton film itu berkali-kali sejak remaja.

Komentar Anda