9 Fakta Menarik Tentang Film Billu (2009)

Billu adalah film Bollywood yang dirilis pada tahun 2009 dan menampilkan Irrfan Khan dan Lara Dutta sebagai pemeran utama ditambah penampilan spesial dari Shah Rukh Khan. Film ini mengusung cerita tentang hubungan dua orang yang status sosialnya sangat bertolak belakang. Billu adalah seorang tukang potong miskin di desa Budbuda, sedangkan Sahir Khan adalah seorang superstar Bollywood yang suatu hari syuting di desa Billu. Billu sebenarnya mengenal Sahir, mereka adalah sahabat yang sama-sama miskin dulu. Billu bahkan mengurus dan membantu Sahir ketika ia belum menjadi apa-apa. Apakah Sahir masih mengenali Billu?

Billu

Berikut sejumlah fakta tentang film besutan Priyadarshan ini.

1. Beberapa selebriti cantik Bollywood tampil sebagai cameo di film ini, antara lain Deepika Padukone, Priyanka Chopra, dan Kareena Kapoor.

2. Billu merupakan penceritaan ulang kisah legenda Sudama dan Krishna.

3. Billu juga merupakan adaptasi resmi dari film Malayalam tahun 2007, Kadha Parayumbol, serta film Tamil tahun 2008, Kuselan.

4. Film berdurasi 138 menit ini diproduksi oleh Red Chillies Entertainment, perusahaan SRK sendiri. Budget yang dipasang adalah 230 juta rupee dengan torehan keuntungan 550 juta rupee.

5. Lagu “Khudaya Khair” yang direkam oleh Abhijeet Bhattacharya, penyanyi yang biasanya mengisi suara Shah Rukh Khan di berbagai film, ditarik lantaran ada kontroversi antara Abhijeet dengan SRK.

6. Akshay Kumar yang ditawari peran utama sebagai bintang film menolak karena menurutnya film ini tidak menarik.

7. Tabu ditawari peran sebagai Bindiya, tapi itu ditolaknya lantaran ia tak mau bekerjasama dengan Irrfan Khan. Juhi Chawla pun dirumorkan mengisi peran itu.

8. Karir Sahir Khan di film ini mengambil banyak klip serta poster dari film-film Shah Rukh Khan di dunia nyata, mulai Baazigar hingga Om Shanti Om.

9. Ameesha Patel juga menolak peran sebagai Bindiya karena menganggap karakter itu tidak cukup kuat.

Komentar Anda