9 Fakta Seru dan Daftar Pemain Film Dishoom (2016)

Dishoom adalah film komedi laga Bollywood yang digarap oleh sutradara Rohit Dhawan. Film yang mendapat respon positif dari kritikus dan audiens ini menceritakan pemain kriket top India, Viraj Sharma, yang hilang menjelang laga final pertandingan kriket antara India melawan Pakistan. Otoritas India mendapat sebuah video rekaman dari seorang pria misterius yang mengklaim bahwa Viraj diculik sampai pertandingan kriket itu berlangsung dua hari mendatang dan memperingatkan agar laga itu tidak dibatalkan. Dua orang polisi pun bergerak untuk mencari Viraj dalam waktu 36 jam. Berhasilkah mereka?

Dishoom

Nama para pemeran utama film Dishoom:

John Abraham, pemeran karakter Kabir Shergill

Varun Dhawan, pemeran karakter Junaid Ansari

Jacqueline Fernandez, pemeran karakter Meera Behl / Ishika

Akshaye Khanna, pemeran karakter Wagah

Saqib Saleem, pemeran karakter Viraj Sharma

Tarun Khanna, pemeran karakter Inspektur Saeed Naqvi

Rahul Dev, pemeran karakter Altaf

Ashwath Bhatt, pemeran karakter Hadeed, pedagang senjata di Abuddin

Mansoor, pemeran karakter Kapten

Fakta-fakta tentang film Dishoom:

1. Di film ini, Akshaye Khanna berperan sebagai antagonis, yang menandai comebacknya ke layar lebar setelah empat tahun absen.

2. Dengan tampilnya Akshay Kumar sebagai cameo di film ini (sebagai pemeran gay), maka John Abraham tercatat sudah empat kali berakting selayar dengan Akshay.

3. Ini adalah film pertama kolaborasi John Abraham dengan Varun Dhawan dan film ketiga John dengan Jacqueline Fernandez.

4. John Abraham yang sudah berhenti merokok harus melakukan banyak adegan merokok yang membuatnya tersiksa dan ia pun menjalani proses detoksifikasi setelah pembuatan film selesai.

5. Karakter Akshaye Khanna bernama Wagah, yang merupakan nama daerah perbatasan antara India dan Pakistan.

6. Ini merupakan film debut bagi aktor Tarun Khanna.

7. Yash Ahuja, putra aktor legendaris India, Govinda, bertugas sebagai asisten produksi di film ini.

8. Dishoom diproduksi dengan menelan dana sebesar 550 juta rupee dan berjaya di box office dengan membawa pulang pendapatan sebesar 1,21 miliar rupee.

9. Nama depan karakter Viraj Sharma diambil dari kombinasi dua nama depan pemain kriket papan atas India, Virat Kohli dan Yuvraj Singh.

Komentar Anda