9 Fakta Seru Seputar Irrfan Khan

Sebagai penggila film India, Anda pasti tahu nama Irrfan Khan, bukan. Tapi apakah Anda yakin sudah kenal lebih dekat dengannya? Kali ini kami akan bahas mengenai aktor kawakan kelahiran 7 januari 1967 ini. Irrfan adalah aktor yang begitu tenar, tak hanya di India, tapi ia juga berakting di beberapa film Hollywood, di antaranya The Namesake, New York I Love You, The Amazing Spider-Man, Life of Pi, dan Jurassic World.

Foto Irrfan Khan

Langsung saja yuk kita simak fakta menarik tentangnya.

1. Irrfan Khan terlahir dengan nama Sahabzade Irffan Ali Khan. Namun ia menggunakan nama panggung Irrfan Khan atau kadang Irrfan saja.

2. Pada tahun 2011, pemerintah India menganugerahi Irrfan Khan gelar Padma Shri karena jasanya di dunia seni India yang begitu mengagumkan.

3. Irrfan Khan bercita-cita menjadi aktor semenjak ia kecil. Ia kemudian mendapat beasiswa dan meraih gelar masternya di National School of Drama (NSD), New Delhi.

4. Bintang film Jazbaa dan Piku ini telah meraih berbagai macam penghargaan. Di antaranya adalah tiga Filmfare Awards, tiga penghargaan International Indian Film Academy Awards, dan lain sebagainya.

5. Pada tahun 1995, Irrfan Khan menikah dengan Sutapa Sikdar. Sutapa Sikdar adalah seorang penulis dan lulusan dari universitas yang sama dengan Irrfan. Kini pasangan serasi ini telah memiliki dua orang putra.

6. Di awal karirnya, Irrfan Khan seringkali membintangi film gagal. Hingga akhirnya semua berubah ketika sutradara asal London, Asif Kapadia, memberinya peran utama di film The Warrior. Film ini kemudian sukses besar dan menjadikan nama Irrfan Khan terkenal.

7. Irrfan Khan adalah aktor Bollywood pertama yang membintangi dua film yang memenangkan Academy Award untuk kategori sutradara terbaik, yakni Slumdog Millionaire (2008) dan Life of Pi (2012).

8. Pada September 2015, Irrfan Khan ditunjuk menjadi brand ambassador untuk Resurgent Rajasthan, sebuah perusahaan di bidang investasi.

9. Pada waktu kecil, Irrfan Khan sempat bercita-cita menjadi pemain kriket. Namun keluarganya tidak mendukung keinginan tersebut.

Komentar Anda