9 Fakta Seru Tentang Film Phantom (2015)

Phantom adalah film Bollywood tahun 2015 yang dibintangi duet Saif Ali Khan dan Katrina Kaif. Film ini merupakan thriller politik yang berlatar di berbagai negara dunia. Plotnya fokus pada sosok protagonis Daniyal Khan yang diberi tugas untuk melacak gembong teroris hingga ke Eropa, Amerika, dan Timur Tengah. Namun ia sadar misi itu meminta pengorbanan yang tak kecil. Naskah film ini sebenarnya sedikit banyak didasarkan pada buku Mumbai Avengers karya Hussain yang pada saat itu belum diterbitkan.

Phantom

Berikut sejumlah fakta tentang film satu ini.

1. Sebelum diberi judul Phantom, film ini digarap dengan judul sementara Daniyal Khan.

2. Saif Ali Khan dan Katrina Kaif mempelajari bahasa Kurdi dan Arab untuk peran mereka dalam film ini.

3. Ini merupakan film kelima sutradara Kabir Khan yang temanya berkaitan dengan Pakistan. Empat film sebelumnya adalah Kabul Express, New York, Ek Tha Tiger, dan Bajrangi Bhaijaan.

4. Katrina Kaif sudah tiga kali berakting di bawah arahan Kabir Khan, yakni dalam film New York, Ek Tha Tiger, dan Phantom.

5. Di film garapan Kabir Khan, New York, putra tokoh protagonisnya bernama Daniyal, yang dalam Phantom juga menjadi tokoh protagonis.

6. Syuting dimulai pada bulan Oktober 2013 di Beirut, Lebanon.

7. Ketika syuting di kamp pengungsi Syria buatan, tim produksi mempekerjakan sekitar 400 warga lokal untuk berperan sebagai militan pemberontak. Lokasi film begitu realistis hingga banyak orang percaya militan pemberontak benar-benar mendirikan kamp di situ. Pesawat tentara Lebanon pun mulai mengelilingi lokasi syuting, namun kesalahpahaman itu segera diluruskan di hari pertama.

8. Enam lagu dalam film ini diciptakan oleh Pritam, sementara liriknya digarap oleh Amitabh Bhattacharya dan Kausar Munir.

9. Phantom dirilis di 2600 bioskop di India dan dilarang tayang di Pakistan menyusul adanya petisi dari Hafiz Saeed.

Komentar Anda