9 Fakta Unik Film Talaash: The Answer Lies Within (2012)

Talaash: The Answer Lies Within adalah film thriller horor psikologis Bollywood yang dibintangi Aamir Khan, Rani Mukerji, dan Kareena Kapoor. Film yang digarap sutradara Reema Kagti ini mengisahkan sepak terjang Inspektur Surjan Shekhawat yang kehidupan pribadinya dipenuhi masalah. Putranya, Karan, tewas karena tenggelam, dan istrinya, Roshni, terus meratapi kepergian Karan. Di tengah kesedihan itu Shekhawat ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan aktor terkenal, Armaan Kapoor. Ia mulai menelusuri zona merah terdekat dan bertemu dengan Rosie, seorang pekerja seks yang memikat, yang mungkin memegang kunci misteri kematian Armaan. Berikut sembilan fakta di balik film Talaash: The Answer Lies Within.

Talaash The Answer Lies Within

1. Aamir Khan belajar berenang untuk film ini selama empat bulan lamanya.

2. Aamir Khan dan sutradara Reema Kagti memutuskan karakter polisi Surjan Shekhawat diberi kumis untuk memberi kesan gelap pada dirinya. Namun Aamir menumbuhkan kumisnya terlalu panjang hingga melanggar aturan polisi. Seorang polisi asli menginformasikan hal itu dan Aamir pun mau kumisnya dipotong oleh kru makeup.

3. Sebuah rumor merebak saat produksi bahwa ending film ini akan sama dengan film Kahaani sehingga syuting ulang harus dilakukan. Namun gosip itu tak pernah terbukti.

4. Saif Ali Khan, Salman Khan, dan Shah Rukh Khan semua menolak peran utama sebelum aktor pertama pilihan sineas, Aamir Khan, mengambilnya.

5. Judul asli film ini dianggap terlalu tersurat sehingga harus diganti. Banyak judul dipertimbangkan sebelum Talaash yang akhirnya dipilih.

6. Omi Vaidya dikasting untuk memerankan penjahat, namun ia kemudian mundur.

7. Kareena Kapoor juga pernah membintangi film berjudul mirip, Talaash: The Hunt Begins…, sembilan tahun sebelumnya. Namun dua film ini samasekali tak berkaitan.

8. Sebagian besar film ini mendapat inspirasi dari film Hollywood tahun 2010, Rabbit Hole, yang dibintangi Aaron Eckhart dan Nicole Kidman.

9. Aamir Khan tak hanya jadi aktor utama, tapi juga jadi produser film ini di bawah bendera perusahaannya, Aamir Khan Productions, bersama Excel Entertainment.

Komentar Anda