9 Film X-Men Terbaik dan Wajib Ditonton (2000-2016)

Seri film superhero X-Men telah berjalan selama 16 tahun dan terbukti sangat disukai pemirsa dan fans komik X-Men yang diciptakan Stan Lee dan Jack Kirby itu. Total kesembilan film tentang mutan super ini diproduksi dengan anggaran 1,2 miliar dolar AS dan sukses membawa pulang pendapatan sebesar 4,3 juta dolar AS. Setiap film memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dari pendahulunya, dan ini akan terus mendorong para sineas untuk terus mengembangkan seri film ini. Caranya adalah dengan mengkasting aktor baru untuk menggantikan muka lama yang sudah menua, menghadirkan jalan cerita baru, serta merilis film-film spin-off.

x-men

Dan pada 2017 mendatang, film spin-off ketiga Wolverine, yaitu Logan, akan menyapa fans dengan penampilan terakhir Hugh Jackman.

Nah, inilah kesembilan film X-Men terbaik dalam 16 tahun terakhir ini.

====================

9. X-Men (2000)

x-men-2000

Ini adalah film pertama yang akan mengantarkan kita pada petualangan panjang para mutan di bumi. Wolverine, yang masih menjadi petarung jalanan, bertemu dengan Rogue, seorang gadis dengan kekuatan mengerikan. Mereka akan bertemu dengan Profesor Xavier, sosok mutan jenius dan terhormat yang percaya bahwa mutan bisa hidup berdampingan dengan manusia. Namun teman lama Xavier, Erik Lehnsherr alias Magneto, punya pandangan lain. Dua kubu ini pun terlibat dalam konflik panjang yang akan dijabarkan di film-film selanjutnya.

8. X2 (2003)

x2-2003

Tokoh antagonis baru diperkenalkan, yakni Kolonel William Stryker. Setelah memenjarakan Magneto, Stryker mencari tahu lokasi Profesor X yang memiliki cerebro, alat pelacak mutan yang sangat canggih, di X-Mansion. Ia pun memanipulasi Profesor X untuk membunuh setiap mutan yang ada di bumi menggunakan cerebro. Di saat yang sama, Magneto yang berhasil lolos dari penjara plastik akhirnya dengan terpaksa menggabungkan diri dengan para anggota X-Men untuk melawan kekuatan jahat Stryker sebelum mereka sendiri dimusnahkan.

7. X-Men: The Last Stand (2006)

x-men-the-last-stand-2006

Pertarungan besar mewarnai film pamungkas dari trilogi orisinal ini. Worthington Labs menemukan sebuah obat untuk ‘menyembuhkan’ mutan alias menekan X-gen yang telah memberi kekuatan super pada mutan. Magneto pun menyatakan perang pada manusia dan di saat bersamaan, kekuatan dahsyat bernama Phoenix bangkit dari diri Jean Grey yang telah tewas dalam pertarungan melawan Stryker. Memanfaatkan Phoenix, Magneto dan timnya siap menghancurkan manusia, namun X-Men datang untuk menghadang mereka.

NEXT

Komentar Anda