9 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Film World War Z (2013)

World War Z adalah film yang dibintangi Brad Pitt yang mengisahkan keadaan ketika umat manusia dijangkiti wabah zombie yang membuat kekacauan besar di mana-mana. Brad Pitt, yang memerankan seorang pekerja PBB bernama Gerry Lane, ditugaskan untuk membasmi wabah misterius ini di seluruh dunia. Tentu ini bukan tugas yang mudah karena wabah zombie telah menyebar luas dan mengubah ratusan juta orang menjadi makhluk zombie yang buas nan mengerikan.

World War Z

Mau tahu 9 fakta unik tentang film arahan Marc Forster ini? Berikut kami hadirkan ulasannya untuk Anda.

1. World War Z adalah film Brad Pitt paling laris di sepanjang karirnya.

2. Sebanyak 85 properti senapan mesin, senapan, dan pistol yang digunakan untuk syuting di Hungaria sempat disita oleh petugas bea cukai kontra-terorisme di Budapest, Hungaria, setelah diterbangkan dari London.

3. Film ini juga menjadi film zombie pertama Brad Pitt

4. Sebagai aktor utama, Brad Pitt secara pribadi menunjuk Marc Forster sebagai sutradara film ini.

5. Perusahaan produksi film merekrut sekitar 2.000 orang pemain ekstra untuk syuting di Glasgow. Setidaknya ada 3.000 orang yang hadir untuk mengikuti kasting.

6. Dua aktor kenamaan Hollywood, Ed Harris dan Bryan Cranston, sempat dikasting untuk menjadi pemeran utama World War Z, namun keduanya batal karena bentrokan jadwal.

7. Brad Pitt mengaku ia mau bermain dalam film ini karena ia ingin putra-putranya bisa melihat penampilannya kali ini (dan menyukainya) sebelum mereka berusia 18 tahun. Menurut Brad Pitt, mereka suka zombie.

8. Matthew Fox sebenarnya memiliki peran besar dalam film ini. Ia mendapat peran pendukung sebagai penjahat dalam film World War Z 2 (2017) mendatang. Namun karena proses editing dan penulisan ulang naskah yang konstan, perannya dalam World War Z dipotong hingga hanya menjadi lima kalimat dialog saja.

9. Hasil penulisan ulang naskah film ini mencapai 60 halaman dan membutuhkan dana tambahan yang sangat besar, yakni 20 juta dolar AS.

Komentar Anda