15 Aktor Pria Muda Korea Terbaik di Tahun 2017

Annyeong, sebagaimana kita tahu di tahun 2017 ini kita harus melepas sejumlah aktor top yang selama ini setia menghibur kita, antara lain Lee Min-ho, Ji Chang-wook, Joo Won, Taecyeon, dan lainnya. Apakah ini artinya K-Drama bakal lesu? Tentu saja tidak, karena masih ada segudang aktor muda lainnya yang sudah mengantri di layar kaca. Para aktor muda yang tampan dan imut ini sudah menghibur kita di tahun 2017 ini. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut adalah deretan aktor pria muda Korea Selatan terpopuler tahun ini.

1. Nam Joo-hyuk

Nam Joo-hyuk

Nam Joo-hyuk, dengan segala kritikan yang diterimanya, kini mulai menunjukkan kapasitasnya. Setelah debut di tahun 2014, pria 23 tahun ini langsung mendapat sejumlah peran menarik di drama remaja. Dalam kurun waktu dua tahun saja kita bisa melihatnya di berbagai drama populer, seperti Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Tahun ini, dia menjadi bintang utama drama The Bride of Habaek.

2. Yook Sungjae

Yook Sungjae

Dia sebetulnya bukan murni aktor, melainkan seorang idol dari BTOB. Tapi siapa sangka Yook Sungjae juga bisa berakting prima jika diberi kesempatan baik. Setelah membintangi The Village: Achiara’s Secret tahun lalu, dia menjadi pemain tambahan di drama bertabur bintang yang yang menjadi sensasi di akhir 2016 sampai awal 2017, yaitu Goblin alias Guardian: The Lonely and Great God.

3. Yoo Seung-ho

Yoo Seung-ho

Yang istimewa dari seorang Yoo Seung-ho adalah di usianya yang baru 24 tahun, dia sudah banjir tawaran sebagai main lead. Aktor yang sudah menyelesaikan tugas wamilnya ini tak pernah berhenti memukau pemirsa layar kaca lewat ketampanan dan aktingnya. Di tahun ini dia beradu akting dengan aktris remaja Kim So-hyun dalam drama kolosal The Emperor: Owner of the Mask.

4. Kim Myung-soo

Kim Myung-soo

L alias Kim Myung-soo adalah idol dari Infinite yang kian getol berakting di layar kaca. Publik mulai mengenal kemampuannya ini ketika dia tampil di drama remaja tahun 2012, Shut Up Flower Boy Band. L kemudian mengambil berbagai peran, dari peran pendukung, second lead, sampai main lead. Tahun ini dia menemani Yoo Seung-ho di drama The Emperor: Owner of the Mask.

5. Choi Tae-joon

Choi Tae-joon

Wajah Choi Tae-joon menjadi semakin familiar setelah tahun ini dia bermain di dua drama yang cukup populer, Missing Nine dan Suspicious Partner. Pria berusia 26 tahun ini dulunya dikenal sebagai pemeran putra dari karakter protagonis di drama Padam Padam… The Sound of His and Her Heartbeats serta sebagai siswa SMA pembully di miniseri remaja-sekolah Adolescence Medley.

6. Kwak Dong-yeon

Kwak Dong-yeon

Aktor utama Adolescence Medley ini semakin eksis dengan banyaknya drama yang dia perankan sejak debut pada tahun 2012. Tahun lalu saja Kwak Dong-yeon muncul di lima buah drama, salah satunya Love in the Moonlight. Di tahun ini, setelah menjadi pemeran cameo di drama Fight for My Way, Dong-yeon dikasting menjadi pemeran pendukung drama Reunited Worlds.

7. Yeo Jin-goo

Yeo Jin-goo

Aktor berjuluk “adik kecil bangsa” ini bisa dibilang merupakan aktor muda terhebat. Bagaimana tidak, di usia yang masih belia Yeo Jin-goo sudah bisa membawa pulang gelar Aktor Baru Terbaik dari ajang sebesar Blue Dragon Film Awards. Dia nyaris tak pernah absen bermain drama dari tahun ke tahun, dan dua drama terbarunya di 2017 adalah Circle dan Reunited Worlds.

8. Im Si-wan

Im Si-wan

Salah satu contoh idol yang sukses besar berkarir sebagai idol adalah Im Si-wan dari ZE:A. Sebagai aktor, dia paling dikenal lewat penampilan sensasionalnya di film The Attorney dan drama Misaeng. Tahun ini, pria imut yang sudah berusia 28 tahun ini membintangi sebuah drama kolosal romantis, The King in Love, bersama Yoona Girls’ Generation dan Hong Jong-hyun.

9. Hong Jong-hyun

Hong Jong-hyun

Bicara soal The King in Love, tentu kita juga harus bicara tentang second leadnya yang ganteng ini, Hong Jong-hyun. Dia sebenarnya sudah memulai karir aktingnya sejak lama, tepatnya sejak tahun 2009.  Aktor yang kini berstatus bebas agen ini mendapat peran sebagai salah satu pangeran tampan di drama kolosal Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang disiarkan pada tahun 2016.

10. Park Hyung-sik

Park Hyung-Sik

Jika melihat wajah Park Hyung-sik, kemungkinan orang akan langsung menghubungkannya dengan drama sensasional Strong Woman Do Bong-soon. Idol dari ZE:A ini pernah muncul di drama The Heirs dan Hwarang, serta beberapa drama top lainnya. Karir akting Hyung-sik yang terbilang produktif ini membuatnya menjadi salah satu incaran utama para produser drama Korea.

11. Ji Soo

Ji Soo

Aktor muda spesialis second lead ini juga turut meramaikan drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Strong Woman Do Bong-soon. Ji Soo begitu aktif bermain drama, tapi sebagian besar bukanlah sebagai pemeran utama. Karena itulah fans menunggu momen ketika Jisoo mendapatkan kesempatan besar itu. Dia kini diproyeksikan tampil di drama OCN, Bad Guys 2: City of Evil.

12. Kim Jung-hyun

Kim Jung-hyun

Barangkali belum banyak orang yang mengenal Kim Jung-hyun. Dia adalah bintang drama School 2017 yang belum punya banyak pengalaman akting. Dia debut tahun lalu di drama Jealousy Incarnate dan mendapat sejumlah apresiasi kala tampil di film Overman. Jung-hyun kemudian menjadi salah satu pemeran drama roman kolosal Rebel: Thief Who Stole the People.

13. Park Bo-gum

Park Bo-gum

Walau di tahun 2017 ini Park Bo-gum belum bermain drama, tapi publik masih begitu terbawa dengan peran terakhirnya di drama Love in the Moonlight. Bo-gum kini masih menikmati popularitas barunya sebagai superstar Hallyu dan dia masih sibuk menggelar tur dan jumpa fans. Tapi tenang saja, Bogummy sedang mengkaji sejumlah proyek menarik yang ada di depannya.

14. Lee Jong-suk

Lee Jong-suk

Aktor satu ini sebetulnya tak perlu penjelasan lagi, karena siapa sih yang tak kenal dengannya? Di kala banyak aktor memudar namanya, Lee Jong-suk justru semakin bersinar terang. Dia sukses membawakan drama fantasi W – Two Worlds menuju puncak kesuksesan sebagaimana yang pernah dia lakukan di berbagai dramanya dulu. Drama terbarunya kini adalah While You Were Sleeping.

15. Lee Hyun-woo

Lee Hyun-woo

Bintang muda lainnya yang sedang naik daun adalah Lee Hyun-woo, aktor utama drama romantis The Liar and His Lover, yang sebelumnya juga bermain di Moorim School. Hyun-woo tak sekedar berakting, dia juga menyumbangkan suaranya untuk menyanyikan OST dramanya. Selain itu, dia mendapatkan sejumlah penghargaan dari film box office yang dibintanginya, Northern Limit Line.

Nah itulah deretan aktor muda Korea yang tampan dan berbakat. Drama-drama terbaru mereka bisa kita tonton tahun ini, so, pastikan untuk terus menyaksikan sepak terjang para bintang hot ini ya.

Komentar Anda