Apa Agama Para Member Bangtan Boys (BTS?)

Pernahkah kalian bertanya-tanya tentang agama artis idola kalian? Bagi fans K-Pop sejati, mengetahui berbagai hal -bahkan yang bersifat pribadi- adalah hal yang wajib dan lumrah, termasuk soal agama. Kali ini kami akan membahas agama para member Bangtan Boys dari sebuah platform diskusi online, Quora.

BTS

Menurut Paige Schmidt, seorang ARMY sejati, Rap Monster adalah seorang atheis alias tidak percaya Tuhan, sedangkan para member lainnya (Jin, Suga, V, Jungkook, J-Hope, Jimin) adalah non-relijius. Menurutnya lagi, sebuah sumber menyatakan bahwa Suga pernah menimba ilmu di sekolah Kristen/Katolik khusus laki-laki, sehingga mungkin saja dia menganut salah satu agama tersebut.

Rap Monster
Rap Monster

Darcy Dang, seorang fans K-Pop lainnya, membenarkan hal itu. Kim Nam-joon alias RapMon adalah pengikut atheisme. Sementara Suga pernah mengetweet dalam kunjungannya ke Kobe, “Meskipun saya tidak relijius, di tempat itu saya berdoa.” Jadi kemungkinan Suga adalah non-relijius. Hanya dua member itu saja yang keyakinannya bisa diketahui, sedangkan member lainnya diasumsikan sebagai non-relijius.

Suga
Suga

Seorang user bernama Melody Sie menyebutkan bahwa Kim Tae-hyung alias V punya sebuah lagu Kristen di playlist Spotify, yaitu “Falling Into You” dari Hillsong Young and Free, namun dia kurang yakin apakah idol ganteng itu juga menganut agama Kristen.

Due netizen lainnya, Sanjivni Rana (seorang K-Popper selama 4 tahun) dan Lorraine Min (seorang fangirl berpengalaman), juga menyatakan bahwa Rap Monster adalah member BTS yang jelas-jelas mengakui bahwa dirinya atheis, sedangkan member lainnya tidak diketahui dan dianggap non relijius.

Well, demikianlah hasil diskusi para netizen dan K-Popper tentang agama para member Bangtan Boys (BTS). Kini kalian sudah nggak penasaran lagi kan dengan agama mereka?

6 thoughts on “Apa Agama Para Member Bangtan Boys (BTS?)

    1. seseorang yang memiliki agama , tapi tidak aktif dalam hal itu contohnya jarang ke tempat beribadah .. lagian mereka kan sibuk dengan jadwal x . pasti waktu mereka lbh banyak d pakai bt istrahat.

Komentar Anda