Apakah Sony Masih Mau Membuat Film Ghostbusters 2?

Bahkan sebelum film reboot Ghostbusters garapan Paul Feig dirilis di bioskop tahun ini, Sony sudah sering membicarakan soal sekuelnya. Hal ini sebenarnya masuk akal mengingat popularitas besar dari franchise film ini dan berbagai nama besar yang didatangkan sutradara untuk memperkuat film ikonik versi terbaru ini. Namun, setelah tampil kurang mengesankan di box office, studio tampaknya mulai berubah pikiran tentang film keduanya.

ghostbusters-2

Meskipun tidak gagal total, pendapatan Ghostbusters yang hanya sebesar 229 juta dolar AS di box office tidaklah cukup bagi Sony untuk mencapai titik impas. Dan meski sejumlah penggemar cukup menikmati reboot ini, banyak orang yang justru kecewa dengannya. Karena itulah, bisa dibilang rencana untuk membuat film lanjutan Ghostbusters terpaksa ditunda untuk saat ini.

Namun tidak berarti fans harus menyerah. Feig mengungkapkan kepada The Daily Beast bahwa ia masih siap untuk membuat satu film lagi asal Sony memberinya lampu hijau:

“Itu terserah studio karena mereka yang membiayainya. Tak ada orang yang menelepon saya. Tapi saya suka karakter mereka dan saya tahu mereka sekarang adalah pahlawan dan begitu berarti bagi banyak orang, sehingga di dunia yang sempurna ini akan terasa hebat jika kita bisa melihat mereka memburu lebih banyak hantu, menghajarnya, dan menjadi keren lagi.”

Pemeran inti sebenarnya sudah dikontrak untuk dua sekuel lagi dan Feig sendiri juga sudah bersedia kembali. Kini tampaknya bola ada di tangan Sony. Mengingat beberapa kritikan tajam yang dilontarkan pada reboot ini, studio bisa saja memilih sutradara baru untuk menukangi film kedua.

Ghostbusters tentu tidak sempurna, tapi secara keseluruhan film ini adalah blockbuster yang solid dengan beberapa ide kuat dan orisinal di baliknya. Yang jelas, Ghostbusters 2 masih jauh dari prioritas Sony untuk saat ini.

Komentar Anda