Apa Arti Bunga Mawar Berwarna Ungu? Inilah Penjelasannya

Mawar Ungu Indah

Satu kuntum bunga mawar sudah cukup untuk menghadirkan senyuman di wajah seseorang, apalagi jika mawar itu dihadiahkan dari seorang kekasih. Yang menarik, warna mawar sebenarnya tidak terbatas pada merah konvensional atau merah muda sebagaimana yang sering kita lihat. Keluarga mawar terdiri atas berbagai warna, meliputi merah, merah muda, kuning, oranye, ungu, dan bahkan hitam.

Mawar Ungu Indah

Dalam beberapa tahun terakhir, mawar ungu gelap menjadi semakin populer di kalangan masyarakat sebagai hadiah yang ideal untuk orang yang mereka cintai. Banyak juga orang yang memajang mawar ungu untuk menghias ruang keluarga atau untuk dekorasi acara pernikahan.

Banyak pecinta mawar juga menanam mawar ungu bersama dengan mawar berwarna terang lainnya di kebun atau taman mereka untuk meningkatkan keindahan tempat itu. Nah kami akan menjelaskan tentang arti mawar berwarna ungu gelap.

Makna mawar ungu

Mawar ungu gelap adalah salah satu varietas mawar berwarna ungu. Warna lainnya meliputi lavender, mauve, dan lainnya. Beberapa jenis mawar yang memiliki warna ungu gelap adalah Angel Face, Plum, Sterling Silver, Blue Bird, dan lainnya. Di alam liar mawar ungu sangat jarang ditemukan, oleh karena itu mawar-mawar ungu yang sering kita lihat sebenarnya adalah hasil budidaya manusia melalui hibridisasi mawar yang berbeda.

Mawar ini diyakini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1800-an dan disebut sebagai sebagai hasil dari perkawinan antara mawar Eropa dengan mawar China. Beberapa jenis mawar ungu tua yang populer adalah Midnight Blue, Burgundy Iceberg, Night Owl, dan Ebb Tide.

Baca Juga:  10 Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, dari Mawar Merah Sampai Putih

Mawar Warna Ungu Tua

Mawar ungu dengan warna yang elegan dan harum yang luar biasa telah menawan hati jutaan orang. Seperti setiap mawar, mawar ungu memiliki arti yang berbeda. Bila bunga mawar merah melambangkan emosi cinta, mawar ungu berarti cinta pada pandangan pertama.

Keindahannya mempesona dan memikat, dan dengan cara yang sama bunga yang luar biasa indah ini sebaiknya diberikan kepada seseorang yang secantik dan seindah bunga itu. Sebagai hadiah, mawar ungu mengisyaratkan bahwa si pemberi telah jatuh cinta pada si penerima.

Mawar mengungkapkan ketertarikan terhadap seseorang. Namun, ketertarikan itu bisa saja hanya bersifat sesaat jika mawarnya berwarna ungu muda. Artinya, perasaan itu bukanlah cinta yang permanen atau bertahan lama.

Sebaliknya, mawar ungu tua melambangkan hubungan yang berakar dan intim. Ini mewakili cinta yang sejati dan akan tetap bertahan selamanya. Oleh karena itulah mawar ungu tua diberikan sebagai hadiah dan digunakan sebagai dekorasi untuk pernikahan dan juga untuk ulang tahun pernikahan.

Nuansa mawar ungu gelap mengingatkan kita pada kemuliaan, keindahan, dan keanggunan. Warna ungu berarti keagungan, kemewahan, dan kemegahan. Oleh karena itu, mawar ini dalam sejarah dijadikan sebagai hadiah yang sempurna untuk para raja dan ratu.

Karena arti utamanya adalah keindahan dan keanggunan, mawar-mawar ini sempurna untuk acara bahagia apa pun. Bagi seseorang yang merasa sulit untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintai, mawar ini dapat menyampaikan maksudnya. Berikan mawar ini pada pasanganmu dan buat dia merasa istimewa sebagaimana mawar yang anggun.

Baca Juga:  Fakta-fakta Dasar Tentang Unsur Kimia Karbon

Be the first to comment on "Apa Arti Bunga Mawar Berwarna Ungu? Inilah Penjelasannya"

Komentarmu