10 Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, dari Mawar Merah Sampai Putih

Gambar bunga mawar pink muda

Mawar adalah salah satu bunga paling indah dan paling difavoritkan orang di dunia. Duri-durinya memang tajam, tapi keindahannya sempurna. Bunga ini kerap dipakai sebagai hadiah untuk melambangkan cinta. Dalam kehidupan sehari-hari mawar juga biasa ditanam sebagai tanaman hias yang indah, awet, dan mudah perawatannya.

Simak yuk arti-arti warna bunga mawar berikut ini.

1. Mawar merah

Gambar bunga mawar merah

Mawar merah melambangkan cinta dan roman. Ini adalah simbol universal yang melambangkan cinta sejati. Mawar merah juga muncul di sepanjang sejarah dan segala kultur sebagai perlambangan politik dan agama. Buket bunga takkan lengkap tanpa adanya mawar merah!

2. Mawar kuning

Gambar bunga mawar kuning

Mawar kuning melambangkan persahabatan, kebahagiaan, dan kesehatan. Ini adalah mawar yang warnanya paling ceria dan membahagiakan. Dalam sejarah, mawar kuning kerap diasosiasikan dengan matahari yang membuatnya sangat tepat untuk membangkitkan semangat orang. Mawar kuning mengandung pesan apresiasi dan cinta platonik.

3. Mawar lavender

Gambar bunga mawar lavender

Mawar lavender melambangkan pesona keindahan, keagungan, dan cinta pada pandangan pertama. Secara tradisional mawar ungu lekat sebagai simbol kesetiaan. Rona lavender mengandung makna kemegahan yang agung.

[ Baca juga: Arti mawar ungu ]

4. Mawar pink tua

Gambar bunga mawar pink tua

Mawar pink tua melambangkan rasa syukur dan apresiasi. Pink memiliki konotasi keanggunan dan keeleganan serta keindahan dan romansa yang puitis. Warna ini secara tradisional dipakai untuk mengucapkan rasa terima kasih.

Baca Juga:  10 Jenis Sepatu Cowok Paling Keren, dari Kasual Sampai Elegan

5. Mawar pink muda

Gambar bunga mawar pink muda

Mawar pink muda berhubungan dengan kelembutan dan pemujaan dan bisa pula dipakai untuk mengekspresikan rasa simpati pada orang lain.

6. Mawar putih

Gambar bunga mawar putih

Mawar putih melambangkan kemurnian, kepolosan, simpati, serta spiritualitas. Awalnya mawar putih adalah perlambang cinta sejati yang kemudian menjadi lambang dari mawar merah. Sebagai bunga pernikahan, mawar putih melambangkan kesatuan, kebaikan, dan kemurnian cinta yang baru. Mawar putih juga menjadi lambang kehormatan.

[ Baca juga: Sejarah dan makna mawar putih ]

7. Mawar oranye

Gambar bunga mawar oranye

Mawar oranye melambangkan gairah dan antusiasme. Sebagai campuran dari merah dan kuning, mawar oranye sering dilihat sebagai jembatan bagi persahabatan (mawar kuning) dan cinta (mawar merah). Warna ini juga bisa dipakai untuk mengungkapkan rasa bahagia dan bangga pada seseorang.

8. Mawar krem

Gambar bunga mawar krem

Mawar warna krem mirip dengan mawar warna putih, tapi artinya agak berbeda karena mawar krem melambangkan pesona serta perhatian.

9. Mawar burgundy

Gambar bunga mawar burgundy

Mawar burgundy yang lebih gelap dari warna merah biasa melambangkan keindahan yang tak disadari.

10. Mawar hijau

Gambar bunga mawar hijau

Mawar hijau yang cukup langka ini melambangkan kehidupan, pertumbuhan, dan energi. Mawar ini mengirimkan pesan tentang peremajaan semangat yang terjadi secara konstan.

Nah itulah arti warna dari sepuluh jenis mawar. Adakah yang paling menarik perhatianmu?

Be the first to comment on "10 Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, dari Mawar Merah Sampai Putih"

Komentarmu