Bakat, Kelebihan, dan Kekurangan Setiap Member TWICE

TWICE 2018

Kesembilan member TWICE sejauh ini sukses mengantarkan girlbandnya menjadi yang terpopuler di jagat K-Pop. Mereka sudah berusaha keras dalam setiap kesempatan, rajin merilis lagu dan MV baru, serta senantiasa berupaya menyenangkan para fans. Namun sebagai seorang idol, member TWICE pasti punya kelebihan dan kekurangan. Nah inilah yang akan kita bahas kali ini.

TWICE 2018

Yuk satu per satu kita ulas kekuatan bakat para member TWICE.

Nayeon

Nayeon 2018

Im Nayeon adalah salah satu vokalis terfavorit di TWICE. Suaranya bisa menenangkan, tapi juga bisa keras. Kemampuan dancenya juga baik. Dia sebenarnya tak terlalu buruk jika dibandingkan Momo, tapi terkadang dia agak kaku saat ngedance. Nayeon bukanlah rapper, jadi soal ini tak perlu diberi penilaian.

Jeongyeon

Jeongyeon 2018

Menurut banyak pengamat, Jeongyeon punya suara yang stabil. Alasannya adalah karena partnya cocok dengannya dan dia tak banyak bergerak/ngedance saat menyanyikan partnya. Suaranya keren, tapi dia bukanlah vokalis terbaik atau sedikit di bawah Nayeon. Dancenya bagus walau sedikit kaku. Secara umum kemampuannya seperti Nayeon dan dia juga bukan rapper.

Momo

Momo 2018

Momo disebut sebagai salah satu dancer terbaik di panggung K-Pop, tapi sebetulnya vokalnya juga tak kalah bagus. Di grup dia jelas adalah dancer terhebat. Walau vokalnya bagus, dia tak terlalu menguasai nada-nada panjang, kemungkinan karena dia adalah orang Jepang, bukan asli Korea. Rapnya sedikit lebih bagus dari vokalnya.

Sana

Sana 2018

Sana adalah visual dan kemampuan teknisnya terbilang standar. Suaranya tidak buruk, tapi juga tidak terlalu bagus. Teknik vokalnya juga lumayan walau vokalnya kurang kuat. Faktor Jepang mungkin berpengaruh di sini. Dancenya begitu bagus, lebih bagus dari Nayeon. Soal rap, Sana juga tak ngerap so ini tak perlu dinilai.

Jihyo

Jihyo 2018

Jihyo sebenarnya bagus dalam dance dan vokal walau banyak orang tak menyadarinya. Sayangnya, dia kurang bagus jika membawakan dua-duanya sekaligus (bernyanyi sambil ngedance). Dancenya standar, tapi itu bukan masalah karena dia adalah vokalis. Suaranya cukup rendah, tapi dia cukup bagus bermain di nada tinggi.

Mina

Mina 2018

Walau asli Jepang, vokal Mina begitu baik dan dancenya juga tak mengecewakan samasekali. Karakter suaranya lemah/lembut, tapi warna suaranya unik. Soal suara, Mina bisa dibilang lebih baik dari Sana. Dia adalah dancer yang berbakat, tapi dia berada di bawah bayang-bayang dancer utama, Momo, yang merupakan rekan senegaranya.

Dahyun

Dahyun 2018

Banyak yang mengira JYP memasukkan Dahyun hanya karena kepribadiannya, tapi itu tak sepenuhnya benar. Dia punya skill merata di bidang vokal, rap, dan dance. Memang dia bukan yang terbaik di semua itu, tapi setidaknya dia cukup mumpuni. Rapnya menggemaskan dan secara keseluruhan Dahyun punya kualitas standar.

Chaeyoung

Chaeyoung 2018

Chaeyoung bukanlah dancer atau penyanyi terbaik, tapi jelas dia adalah rapper terbaik di grup ini. Tingkatan rapnya melebihi rekan-rekannya yang lain dan bahkan boleh diadu dengan rapper-rapper wanita dari grup lain. Dancenya agak kaku, tapi tak bisa disebut buruk. Vokalnya biasa-biasa saja, tapi lebih bagus dari dancenya.

Tzuyu

Tzuyu 2018

Tzuyu adalah entertainer all-around. Dia bisa menyanyi, ngedance, dan ngerap dengan baik. Di antara ketiganya, dancenya adalah yang paling menonjol meski bukan yang terbaik. Karakter vokal gadis Taiwan ini unik dan bisa ditingkatkan lagi. Kelebihan lain adalah visualnya yang tinggi, membuat dia sering dianggap sebagai member tercantik.

Secara keseluruhan, setiap member TWICE punya bakat sebagai entertainer, karena itulah JYP menyatukan mereka. Member TWICE memang bukanlah vokalis terbaik, tapi mereka unggul di bidang dance dan rap. Kecerdasan seorang JYP bermain di sini, di mana dia bisa memasarkan lagu-lagu yang pas untuk TWICE beserta koreografinya yang catchy. Anyway, TWICE tetaplah girlband yang hebat!

Be the first to comment on "Bakat, Kelebihan, dan Kekurangan Setiap Member TWICE"

Komentarmu