Beberapa Fakta Tentang Anjing Maltese yang Lucu

Loading...

Anjing Maltese digolongkan ke dalam ras anjing mainan. Maltese merupakan anjing pendamping yang sangat baik dan ideal untuk pecinta anjing yang hidup dalam ruang kecil dengan akses terbatas pada halaman terbuka. Berikut beberapa fakta menarik tentang anjing Maltese yang mencakup asal-usulnya dari zaman kuno, karakteristik fisiknya yang unik, serta kepribadiannya yang menyenangkan.

Asal Usul

Salah satu fakta yang kurang diketahui tentang anjing Maltese adalah bahwa anjing ini memiliki asal usul dari zaman kuno. Anjing Maltese diyakini telah ada sejak ribuan tahun silam dan dokumentasi pertama yang diketahui tentang anjing ini berasal dari lukisan vas Yunani yang bertanggal 5000 SM.

Ukuran

Fakta yang umum diketahui tentang anjing Maltese adalah ukuran dan perawakannya yang kecil. Anjing Maltese biasanya memiliki berat badan antara 6½ sampai 9 pound dan tinggi antara 8 sampai 10 inci.

Karakteristik

Digemari karena kelincahan, kesetiaan, dan kasih sayangnya kepada majikannya, anjing Maltese bisa menjadi sahabat manusia yang sangat baik. Mereka juga dapat bertugas sebagai pengawas karena Maltese umumnya sangat waspada dan akan menyalak pada suara atau orang asing di pintu.

Perawatan

Anjing Maltese memiliki lapisan bulu putih yang halus, lurus, panjang. Bulu indah yang menjadi ciri khas Maltese itu memerlukan perawatan yang seksama untuk menjaganya tetap indah. Oleh karena itulah menyisir dan mandi secara teratur setiap hari sangat penting untuk Maltese.

Harapan hidup

Anjing Maltese memiliki harapan hidup hingga 15 tahun atau lebih. Namun, anjing Maltese sensitif terhadap suhu dan kelembaban ekstrim, sehingga untuk meminimalkan paparan unsur-unsur ini, Maltese harus sering-sering ditempatkan di dalam ruangan.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.