Boston, Salah Satu Kota Amerika Paling Bersejarah

Gambar Kota Boston

Boston adalah ibukota negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat. Kota ini terletak di sebuah pelabuhan di mana Sungai Charles mengalir ke Samudera Atlantik. Boston adalah salah satu kota tertua di Amerika Serikat. Boston juga merupakan pusat pendidikan, budaya, pengobatan, dan bisnis terkemuka di wilayah New England.

Gambar Kota Boston

Industri asuransi, keuangan, dan komputer adalah pusat perekonomian Boston. Banyak rumah sakit dan universitas penting terletak di kota ini. Di dekat Cambridge, ada Universitas Harvard yang masyhur. Harvard adalah universitas tertua di Amerika Serikat. Industri penting lainnya di Boston adalah pengolahan makanan, penerbitan, dan manufaktur elektronik.

Boston adalah salah satu kota pertama yang dihuni orang Eropa di wilayah yang sekarang menjadi Amerika Serikat. Pemukim Inggris mendirikan kota kecil Boston pada tahun 1630. Boston segera menjadi ibukota Massachusetts Bay Colony. Pelabuhan alam Boston yang baik membuatnya menjadi kota yang penting. Boston tumbuh sebagai pusat transportasi air serta pusat budaya dan pendidikan. Pada tahun 1684, Inggris menguasai koloni.

Dua peristiwa penting pernah terjadi di Boston pada tahun-tahun menjelang Revolusi Amerika. Dalam Pembantaian Boston tahun 1770, pasukan Inggris menembaki kerumunan yang marah. Dalam peristiwa Boston Tea Party tahun 1773, para kolonis membuang berkapal-kapal teh Inggris ke pelabuhan. Mereka melakukan ini untuk memprotes pajak Inggris pada teh. Selama perang, pasukan Amerika merebut kota ini dari Inggris.

Baca Juga:  Keunikan Istana dan Benteng Alhambra di Spanyol

Di tahun 1800-an, orang-orang dari Boston mengambil peran utama dalam gerakan untuk mengakhiri perbudakan di Amerika Serikat. Untuk sementara waktu kota ini menjadi pusat manufaktur yang penting. Pada akhir abad ke-20 dan awal ke-21, industri teknologi tinggi dan jasa semakin tumbuh di kota ini.

Be the first to comment on "Boston, Salah Satu Kota Amerika Paling Bersejarah"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.