30 Drama Korea Paling Ditunggu di Tahun 2018 Mendatang!

Drama Korea 2018

Para fans drama Korea di seluruh dunia siap menyambut hadirnya drama-drama terbaru dari tahun 2018. Yah, walau mungkin tak semua drama dari tahun 2017 sempat kalian tonton, kalian sekarang harus bersiap-siap untuk menyambut drama-drama terbaru lagi nih guys. Sejauh ini, beberapa aktor top dipastikan akan comeback, seperti Kim So-hyun, IU, Park Hyung-sik, Seo Kang-joon, dan lain-lain. Wah, pasti sangat menarik dong!

Drama Korea 2018

Nah, setidaknya ada 30 judul drama yang sangat ditunggu dari tahun 2018. Check these out.

1. Radio Romance

Tanggal penayangan: 29 Januari 2018

Radio Romance

Drama comeback Kim So-hyun ini langsung jadi perbincangan hangat netizen meski masih bulan depan disiarkan. Dia akan bermain bersama Yoon Doo-joon dari boyband Highlight (eks BEAST). Pemain lainnya masih dalam tahap pembicaraan.

Radio Romance bercerita tentang Song Geu-rim (Kim So-hyun), seorang gadis muda yang berprofesi sebagai penulis skenario acara radio. Semasa kecil dia sering mendengarkan radio dengan ibunya yang tunanetra. Geu-rin bukanlah penulis skenario yang berbakat, karena itulah programnya menghadapi ancaman pembatalan. Tapi dia kemudian berhasil mengkasting aktor top Ji Soo-ho (Yoon Doo-joon) yang terbiasa berakting berdasarkan skrip. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

2. Queen of Mystery 2

Tanggal penayangan: Sekitar bulan Februari

Queen of Mystery 2

Berikutnya adalah season kedua dari drama bergenre kriminal yang sukses diterima pemirsa, Queen of Mystery 2. Drama ini akan digarap oleh sutradara yang berbeda, namun penulis skenarionya adalah orang yang sama yang mengerjakan drama pertama.

Baca Juga:  10 Drama Korea 2018 yang Dipenuhi Aktor Ganteng

Duo aktor utama, Choi Kang-hee dan Kwon Sang-woo, akan kembali dengan peran masing-masing sebagai Yoo Seol-ok dan detektif Ha Wang-seung. Sejauh ini, plot Queen of Mystery 2 masih belum diungkapkan. Namun premise yang beredar menyebut bahwa drama ini masih akan menyoroti kolaborasi Yoo Seol-ok dan detektif Ha Wang-seung dalam memecahkan berbagai kasus kriminal.

3. Are You Human Too?

Tanggal penayangan: Paruh pertama 2018

Are You Human Too

Dianggap sebagai salah satu yang paling ditunggu, Are You Human Too? barangkali juga merupakan drama yang paling mahal ongkos produksinya. Syuting sudah dimulai pada bulan Juni dan selesai di akhir November 2017. Serial ini menceritakan seorang pria kaya, diperankan Seo Kang-joon, yang mengalami koma. Sang ibu yang merupakan seorang ilmuwan kemudian menciptakan robot yang mirip dengan putranya itu dan dia punya seorang bodyguard perempuan, diperankan Gong Seung-yeon.

Proses perencanaan Are You Human Too? memakan waktu hingga dua tahun dan menghabiskan budget sekitar 10 miliar won. Beberapa adegan disyuting di Republik Ceko. Tim produksi memastikan bahwa mereka akan menyajikan drama ini dalam 18 episode. Beberapa aktor lain yang turut tampil adalah Lee Joon-hyuk, Park Hwan-hee, Kim Seong-ryung, dan lainnya.

4. Suits

Tanggal penayangan: Paruh pertama 2018

Suits

Park Hyung-sik yang sebelumnya sukses besar dengan Strong Woman Do Bong-soon akan comeback lagi, kali ini dia ditemani aktor veteran Jang Dong-gun. Suits merupakan drama yang didasarkan pada serial TV Amerika berjudul sama garapan Aaron Korsh. Sutradara yang akan menukangi drama ini adalah Kim Jin-woo yang pernah mengerjakan beberapa drama top macam Queen of Mystery, Good Doctor, dan Healer.

Kisahnya berpusat pada seorang pengacara legendaris bernama Choi Kyung-seo (Jang Dong-gun) yang bekerja di sebuah firma hukum papan atas di Korea Selatan. Dia punya penampilan menarik dan berkarisma. Dia lantas menyewa Go Yeon-woo (Park Hyung-sik), seorang pengacara pemula untuk perusahaannya. Yeon-woo memiliki kelebihan berupa ingatan yang tajam. Suits menandai comeback Jang Dong-gun dalam enam tahun. Dia terakhir muncul di drama A Gentleman’s Dignity.

5. Return

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Jet Li

Tanggal penayangan: 17 Januari 2018

Return

Trio Go Hyun-jung, Lee Jin-wook, dan Shin Sung-rok akan beradu akting dalam drama bernuansa thriller misteri ini. Returns menceritakan Choi Ja-hye (Go Hyun-jung), seorang pengacara cantik dari keluarga miskin yang menjadi host acara bertema hukum, Return. Kisahnya akan fokus pada sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan para tersangka dari kalangan keluarga elit.

Shin Sung-rok berperan sebagai Oh Tae-seok, seorang CEO perusahaan IT yang begitu kaya raya hingga dia sebenarnya sudah tak perlu lagi bekerja di sepanjang hidupnya. Dia menciptakan sebuah aplikasi smartphone dan mendapat penghargaan Bisnisman Terbaik. Namun karena Tae-seok menyimpan kesalahan di masa lalu, dia pun berusaha menutupinya dengan segala cara. Adapun Lee Jin-wook berperan sebagai Dokgo Young, seorang detektif yang temperamental.

NEXT

Be the first to comment on "30 Drama Korea Paling Ditunggu di Tahun 2018 Mendatang!"

Komentarmu