Dari Nokia Sampai Ericsson, Inilah 7 Hape Jadul Paling Kondang di Jamannya

Hape Jaman Dulu

Pada medio awal 2000-an, demam telepon genggam alias handphone mulai merambah Indonesia. Kala itu, ponsel berlayar monokrom dengan ringtone monophonic harganya bisa jutaan, jadi hanya beberapa gelintir orang saja yang bisa memilikinya. Pada masa itu harga pulsa juga sangat mahal, jadi untuk telepon atau SMS orang-orang akan berpikir dua kali. Internet saat itu juga hanya sebatas di PC, belum merambah ponsel.

Hape Jaman Dulu

Nah di awal 2000-an, Nokia dan Ericsson merajai pasar hape Indonesia. Pada saat itu dua perusahaan ini bersaing ketat memperebutkan pelanggan dari kelas menengah atas. Jika diingat-ingat, tujuh ponsel inilah yang paling difavoritkan masyarakat karena keren dan canggih.

1. Ericsson T10

Hape Jadul Ericsson T10

Mungkin banyak dari kita yang pernah menggunakan Ericsson T10 atau mungkin punya nostalgia dengan ponsel ini. Di zamannya, Ericsson T10 sudah sangat canggih dan catchy. Layar monokromnya sangat kecil sehingga susah buat SMS-an. Ini adalah ponsel pertama yang bisa bergetar ketika ada telepon masuk.

2. Nokia 3310

Hape Jadul Nokia 3310

Nokia 3310 dan variannya, Nokia 3315, adalah legenda handphone. Daya tahannya sangat kuat dan fitur-fitur yang dihadirkannya cukup lengkap. Kala itu harganya sangat mahal, bisa sampai 1,5 sampai 2 juta. Sampai saat ini orang masih mengenang 3310 sebagai salah satu ponsel terkuat yang baterainya tahan berhari-hari.

Saking populernya, Nokia pun merilis ulang 3310 versi baru yang jauh lebih canggih.

Baca Juga:  Rilis Pokemon Go Indonesia Temui Banyak Tentangan

3. Ericsson R250

Hape Jadul Ericsson R250

Bentuk Ericsson R250 unik, mirip walkie-talkie. Bodinya agak melengkung dan kepalanya sedikit besar. Desainnya kokoh dan awet. Ponsel ini dijuluki paus karena bentuknya mirip paus. Kini ponsel kuat ini jadi barang antik yang diburu para kolektor handphone jadul.

4. Nokia 3650

Hape Jadul Nokia 3650

Nokia 3650 membuat banyak orang tertarik karena bentuk keypadnya yang melingkar dan unik. Kala itu Nokia memang sedang gencar merilis ponsel-ponsel berbentuk unik dan lucu. Memori 4 MB-nya sudah cukup besar untuk zaman itu dan kamera VGA-nya sudah termasuk canggih untuk berfoto-foto.

5. Ericsson T28s

Hape Jadul Ericsson T28s

Ericsson T28s adalah produk andalan terbaru dari Ericsson yang mengedepankan desain elegan. Ponsel berbentuk flip ini menyerupai pendahulunya, T10, yang mempopulerkan desain flip yang keren. Ukuran ponsel ini mungil, layarnya juga kecil.

6. Nokia 5510

Hape Jadul Nokia 5510

Nokia 5510 adalah ponsel favorit para pecinta musik karena adanya fitur Mp3, recorder, dan radio FM yang dibenamkan Nokia. Nokia membuat terobosan besar kala itu dengan memperkenalkan tombol QWERTY di kedua sisi dengan layar di tengah. Sangat gaul kata anak dulu.

7. Nokia N-Gage

Hape Jadul Nokia N-Gage

Sedangkan untuk pecinta game, Nokia mempersembahkan Nokia N-Gage yang layarnya lebar dan punya tombol menyerupai joystick. Ini adalah ponsel keren generasi 2000-an karena juga dilengkapi dengan memori eksternal. N-Gage sampai sekarang masih diburu sebagai koleksi.

Baca Juga:  Bisakah Main Pokemon Go Tanpa Internet (Mobile Data)?

Ponsel mana nih yang paling melekat di ingatanmu?

Be the first to comment on "Dari Nokia Sampai Ericsson, Inilah 7 Hape Jadul Paling Kondang di Jamannya"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.