Delapan Fakta Unik di Balik Film Kabhi Alvida Naa Kehnaa (2006)

Kabhi Alvida Naa Kehna adalah film drama romantis musikal Bollywood yang diperkuat banyak bintang top seperti Shah Rukh Khan, Rani Mukerji, Abhishek Bachchan, dan Preity Zinta sebagai pemeran utama pertama, didampingi Amitabh Bachchan dan Kirron Kher sebagai pemeran pendukung. Dengan lineup mentereng seperti itu, amatlah wajar jika film ini sangat diterima moviegoer. Film besutan Karan Johar ini mengisahkan SRK sebagai pemain sepakbola yang harus gantung sepatu karena cedera parah dan ia juga merasa inferior dengan istrinya, Rhea, yang punya karir cemerlang.

Kabhi Alvida Naa Kehna

Berikut sejumlah hal menarik tentang film ini.

1. Kabhi Alvida Naa Kehna mencatatkan keuntungan hingga 1,13 milyar rupee dari budget awal 500 juta rupee.

2. Selain keuntungan finansial, film berdurasi 192 menit ini juga mendapat apresiasi kritis dari banyak kritikus dan skenarionya bahkan dimasukkan ke dalam arsip perpustakaan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

3. Karan Johar meminta Shah Rukh Khan untuk menyutradarai sendiri adegan kontroversialnya di hotel karena ia sedang sibuk. SRK kemudian meminta Amitabh Bachchan untuk mengarahkannya lewat telepon karena ia sendiri merasa tak nyaman untuk melakukannya.

4. Karakter Maya Talwar awalnya ditawarkan pada Kajol, namun ia terpaksa menolak karena sedang terikat syuting film Fanaa. Rani Mukerji kemudian mengisi peran itu, padahal sebelumnya ia diatur untuk memerankan karakter Rhea Saran yang pada akhirnya diberikan pada Preity Zinta. Meski begitu, Kajol tetap tampil sekilas dalam lagu “Rock ‘N’ Roll Soniye.”

5. Syuting sempat tertunda karena Amitabh Bachchan sakit. Namun tim mengatur waktu dengan baik hingga produksi pun bisa selesai tepat waktu.

6. Karakter Rishi Talwar yang diperankan Abhishek Bachchan awalnya ditawarkan pada Ajay Devgn, namun ia menolaknya.

7. Karan Johar sebenarnya muncul juga di film ini sebagai orang yang sedang menelepon di belakang SRK di dalam kereta api pada saat adegan klimaks berlangsung.

8. Berbagai apresiasi menghampiri film ini. Di ajang Filmfare Awards 2007, 10 nominasi didapatkan meski hanya Abhishek Bachchan yang berhasil menang di kategori Aktor Pendukung Terbaik. Abhishek juga menang di kategori yang sama dalam ajang Global Indian Film Awards 2006.

Komentar Anda