Delapan Film Korea Terbaik yang Dibintangi Song Hye-kyo

Song Hye-kyo

Song Hye-kyo sudah lama berada di industri perfilman Korea, tepatnya sejak tahun 2005. Tapi kiprahnya di layar kaca sudah dimulai jauh sebelumnya, yaitu di tahun 1995. Karena itulah aktris cantik ini lebih dikenali kiprahnya sebagai bintang drama ketimbang bintang film. Tapi belakangan Hye-kyo justru mengesampingkan tawaran drama dan fokus pada proyek film.

Song Hye-kyo

Dan inilah delapan judul film populer yang pernah dibintanginya. Enjoy.

1. My Girl and I (2005)

My Girl and I (2005)

Ini adalah film debut Song Hye-kyo setelah dia membintangi drama Full House yang sukses. Di sini dia beradu akting dengan Cha Tae-hyun. My Girl and I adalah remake dari film Jepang berjudul Crying Out Love, In the Center of the World yang diadaptasi dari novel karya Kyoichi Katayama, Socrates in Love. Ceritanya fokus pada sosok Kim Su-ho, seorang pria yang kembali ke kampung halamannya untuk reunian dengan teman-teman SMA-nya. Su-ho mulai hanyut dalam nostalgia dengan seorang gadis bernama Bae Su-eun yang kini sudah meninggal dunia. Siapakah dia?

2. Hwang Jin Yi (2007)

Hwang Jin Yi (2007)

Hwang Jin Yi sangat dinantikan karena popularitas besar Song Hye-kyo yang berani mencoba tantangan baru untuk memerankan seorang gisaeng terkenal dalam sejarah Korea, Hwang Jin-yi. Wanita itu hidup di zaman Joseon di abad ke-16. Pada masa itu, status sosial seseorang sangat menentukan nasibnya. Jin-yi yang terlahir sebagai aristokrat mendapati kenyataan pahit bahwa ternyata dia adalah anak haram. Karena itulah statusnya itu dilucuti dan dia pun dipaksa hidup dalam kasta rendahan. Jin-yi pun memulai kehidupannya sebagai gisaeng.

Baca Juga:  Profil dan Fakta Unik Dahyun TWICE (Updated!)

3. A Reason to Live (2011)

A Reason to Live (2011)

A Reason to Live dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Nam Ji-hyun. Hye-kyo berperan sebagai sutradara film dokumenter, Da-hae, yang kehilangan tunangannya dalam tabrak lari di hari ulang tahunnya. Namun karena keteguhannya sebagai seorang Katolik, Da-hae memaafkan pelaku yang ternyata baru berusia 15 tahun. Dia menandatangani petisi untuk menolak hukuman mati bagi remaja. Namun setahun kemudian ketika Da-hae ditugaskan membuat film dokumenter tentang kekejaman hukuman mati, dia mendapati kenyataan pahit bahwa remaja penabrak yang dulu dia maafkan itu baru saja membunuh teman sekelasnya.

4. The Grandmaster (2013)

The Grandmaster (2013)

Film laga beladiri Mandarin ini mengurai kisah kehidupan legenda Wing Chun, Ip Man. Selain Song Hye-kyo, sederet aktor berkelas seperti Tony Leung, Zhang Ziyi, Chang Chen, dan Zhao Benshan dikasting. Hye-kyo berperan sebagai Cheung Wing-sing, istri Ip Man, Chan Wah-shun. The Grandmaster meraih kesuksesan besar dan terpilih untuk mewakili Hong Kong di ajang Academy Awards ke-86, di mana film ini dinominasikan meraih penghargaan Sinematografi Terbaik dan Desain Kostum Terbaik.

5. My Brilliant Life (2014)

My Brilliant Life (2014)

Film drama keluarga ini dibintangi Song Hye-kyo bersama Kang Dong-won. Mereka berperan sebagai pasangan remaja yang memiliki seorang putra bernama Ah-reum, namun dia didiagnosa menderita gangguan genetik progeria yang sangat langka. Gangguan itu membuat Ah-reum menua secara prematur dan dengan cepat. Bertahun-tahun kemudian, Ah-reum yang baru berumur 16 tahun tampak seperti kakek-kakek berusia 80-an tahun. Merasa bahwa hidupnya takkan lama lagi, Ah-reum menulis surat berisi kisah cinta orangtuanya.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Korea Imaginary Cat

6. The Crossing: Part 1 (2014)

The Crossing Part 1 (2014)

Film drama perang Hong Kong-China ini didasarkan pada kisah tenggelamnya kapal steamer Taiping di tahun 1949. Insiden tragis itu menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan kru. Hye-kyo memerankan Yunfen, wanita kelas atas yang kaya raya. Berlatar belakang Revolusi China tahun 1949, tiga pasangan menyeberang dari China ke Pulau Taiwan. Masing-masing pasangan itu memiliki kisah asmara sendiri. The Crossing dibagi menjadi dua bagian dan bagian pertama ini dirilis pada tanggal 2 Desember 2014.

7. The Queens (2015)

The Queens (2015)

Sambil menunggu rilis The Crossing: Part 2, Song Hye-kyo kembali membintangi film Mandarin, The Queens. Ini adalah film percintaan yang didasarkan pada novel berjudul sama. Ceritanya berpusat pada tiga orang wanita kosmopolitan. Mereka adalah seorang aktris, seorang spesialis PR, dan seorang manajer galeri. Mereka bertiga sama-sama berjuang dalam kehidupan asmara masing-masing yang naik turun. Film ini awalnya akan dirilis pada 7 November 2014, namun kemudian diundur menjadi 16 April 2015.

8. The Crossing: Part 2 (2015)

The Crossing Part 2 (2015)

Kelanjutan film The Crossing: Part 1 ini akhirnya dirilis pada tanggal 30 Juli 2015. Plotnya tetap menyoroti kisah tiga pasangan dari China yang akan menyeberang ke Pulau Taiwan dalam suasana Revolusi China, namun kali ini mereka sudah mendekati detik-detik tenggelamnya kapal steamer Taiping. Siapa yang bisa selamat dari malapetaka itu? Film ini akan mengingatkan kita pada film Titanic yang juga mengisahkan sebuah kapal yang tenggelam di lautan.

Be the first to comment on "Delapan Film Korea Terbaik yang Dibintangi Song Hye-kyo"

Komentarmu