6 Fakta Menarik tentang Lagu Terbaru Jimin “Promise”

Foto Jimin

Jimin BTS menutup tahun 2018 dengan satu persembahan menarik. Vokalis dan dancer berbakat BTS ini merilis sebuah single catchy berjudul “Promise” tepat pada tengah malam tanggal 31 Desember 2018 di Seoul. “Promise” adalah sebuah lagu balada pop mellow yang menampilkan vokal menggugah Jimin dengan iringan gitar akustik dan beberapa layer vokal yang lembut.

Foto Jimin

Lirik lagu “Promise” secara lembut dan ekspresif menceritakan keinginan seseorang untuk menjadi ‘cahayamu’ dan diakhiri dengan janji untuk berada di sana meski harus melalui rasa sakit.

Berikut adalah beberapa fakta yang perlu kamu tahu tentang lagu “Promise.”

Dirilis di Soundcloud

“Promise” dirilis di platform Soundcloud dan bisa diputar secara gratis. Lagu ini kemudian dishare di blog BTS.

Ditulis oleh Jimin sendiri

Menurut kredit yang tertulis di postingan blog BTS, “Promise” diaransemen oleh Jimin sendiri dengan bantuan Slow Rabbit. Sementara untuk menulis liriknya Jimin menggandeng sang leader BTS, RM.

Peran Taehyung

Jimin Promise

Dalam postingan yang sama, Jimin mengucapkan terima kasih pada rekannya, V alias Kim Taehyung, karena telah membuatkan cover art lagunya. Jimin menyebut V sebagai fotografer terbaik.

Single solo pertama Jimin

“Promise” disebut sebagai single solo non-album pertama Jimin meski sebelumnya dia pernah merilis single “Lie” untuk album Wings dan single “Serendipity” dalam versi pendek untuk album Love Yourself: Her serta sebuah versi yang lebih panjang dalam album Love Yourself: Answer.

Jimin terakhir kali muncul di akun Soundcloud BTS di tahun 2014 silam ketika dia dan Jungkook mengcover lagu Justin Bieber, “Mistletoe.”

Langsung viral

Segera setelah rilis, nama Jimin dan “Promise” langsung jadi trending topic dunia di Twitter selama beberapa jam. Di pagi harinya lagu ini sudah distreaming lebih dari enam juta kali dan terus bertambah.

Kado untuk fans

Jimin memaknai lagu “Promise” ini tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk para penggemarnya yang sudah menunggu lama. Jimin mengatakan lagu ini masih baru dan prematur, tapi dia berharap ARMY bisa menikmatinya.

Sudah denger belum karya terbaru Jimin ini, guys? Kalau belum, coba deh kalian dengarkan di link Soundcloud ini.

Advertisements

Be the first to comment on "6 Fakta Menarik tentang Lagu Terbaru Jimin “Promise”"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.