7 Film dan Drama Korea Terpopuler yang Diperankan Bae Suzy

Suzy adalah ikon Hallyu saat ini. Sebagai seorang entertainer all-around, Suzy telah lama berkarir sebagai penyanyi, aktris, dan model serta masih sibuk menjadi endorser, tampil di TV, dan menggelar berbagai acara seru bersama fans. Di usia yang akan beranjak 23 tahun, Suzy sudah ada di puncak popularitasnya. Di saat para idol K-Pop seusianya mungkin sudah mulai meredup, Suzy justru telah bersinar terang lewat semua yang dia bangun sejak dulu.

Suzy

Bicara soal proyek akting, berikut adalah deretan film dan drama terbaik yang pernah diperankan bintang While You Were Sleeping ini.

1. Dream High (2011)

Dream High

Peran akting pertama Suzy tak jauh-jauh dari profesinya sebagai idol dan penyanyi. Dream High adalah drama musikal yang terbaik di generasinya. Drama ini telah melahirkan banyak aktor beken selain Suzy, di antaranya Kim Soo-hyun, IU, dan Ok Taec-yeon. Para remaja Korea begitu menggandrungi drama ini hingga satu episode spesial di mana para pemain tampil di panggung Dream High Special Concert disiarkan sehari setelah drama berakhir. Drama ini menceritakan perjuangan para murid sekolah Kirin untuk menjadi bintang K-Pop.

2. Architecture 101 (2012)

Architecture 101

Debut Suzy semakin mantap menyusul kesuksesannya di layar perak lewat sebuah film romantis, Architecture 101. Dia berperan sebagai tokoh utama Yang Seo-yeon di masa lalu alias ketika masih remaja, di mana dia dipasangkan dengan Lee Je-hoon, pemeran tokoh utama pria Lee Seung-min di masa lalu. Versi dewasanya masing-masing diperankan oleh Han Ga-in dan Uhm Tae-woong. Ini adalah kisah cinta muda-mudi yang bertemu dan jatuh cinta di kelas arsitektur yang kemudian berlanjut di masa depan.

3. Big (2012)

Big

Selepas Dream High, Suzy hanya mendapat peran-peran cameo karena saat itu girlbandnya, miss A, sedang sibuk-sibuknya. Di pertengahan 2012, dia comeback ke layar kaca dalam drama karya Hong Sisters yang diperkuat dua bintang Hallyu, Gong Yoo dan Lee Min-jung. Ini adalah cerita tentang dua pria yang tertukar tubuhnya setelah mereka mengalami kecelakaan lalu lintas dan salah satu dari mereka tewas di tempat.

4. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book

Akting Suzy dan Lee Seung-gi mendapat apresiasi luas dalam Gu Family Book, drama kolosal pertama yang dibintangi Suzy. Dia berperan sebagai ahli pedang, beladiri, dan panah bernama Dam Yeo-wool, yang merupakan putri seorang pendekar. Dia bertemu dengan Kang-chi, sosok manusia setengah gumiho yang ayah gumihonya dulu tewas dibunuh oleh ayah Yeo-wool. Bagaimana reaksi Kang-chi ketika dia tahu rahasia masa lalu yang menyakitkan itu?

5. The Sound of a Flower (2015)

The Sound of a Flower

Suzy kembali ke layar lebar, kali ini dia membintangi drama kolosal bersama Ryu Seung-ryong. Karakternya, Jin Chae-seon, adalah tokoh nyata yang hidup di era Joseon sebagai penyanyi Pansori pertama Joseon. Pada saat itu, wanita dilarang bernyanyi di muka umum. Chae-seon pun rela bertaruh nyawa dengan menyamar sebagai laki-laki agar tetap bisa bernyanyi. Film ini mengantar Suzy meraih penghargaan Aktris Paling Populer (Film) di ajang Paeksang Arts Awards ke-52.

6. Uncontrollably Fond (2016)

Uncontrollably Fond

Pada tahun-tahun ini, girlband Suzy, miss A, mulai meredup dan terancam pecah. Karena itulah dia bisa lebih leluasa berakting, kali ini dalam sebuah melodrama tragis yang dibintanginya bersama Kim Woo-bin. Karakter mereka adalah sepasang kekasih di masa lalu, yakni Shin Joon-young dan Noh Eul. Mereka terpisah, tapi setelah dewasa mereka bertemu lagi dengan status berbeda. Joon-young menjadi artis papan atas, sedangkan Noh Eul hanya menjadi sutradara film dokumenter yang hidup susah. Apakah benih-benih cinta masih ada di antara mereka? Dan bagaimana reaksi Noh Eul ketika tahu Joon-young ternyata mengidap penyakit serius?

7. While You Were Sleeping (2017)

While You Were Sleeping

Drama terbaru Suzy ini sangat dinantikan pecinta K-Drama karena dia dipasangkan dengan sahabat Kim Woo-bin yang juga merupakan superstar Hallyu, Lee Jong-suk. Dengan dihadirkannya sutradara dan penulis skenario papan atas untuk menukangi drama ini, While You Were Sleeping menjanjikan sebuah kisah yang berkualitas. Suzy memerankan Nam Hong-joo, gadis yang bisa melihat malapetaka di masa depan melalui mimpinya. Malapetaka itu harus dicegah sebelum terjadi, dan jaksa muda Jung Jae-chan adalah orang yang harus melakukannya.

Komentar Anda