25 Drama Komedi Romantis Korea Terpopuler di Asia

Genre apa selain komedi romantis yang lebih populer? Rasa-rasanya sulit mencari tandingan genre ini. Faktanya dari tahun ke tahun produksi drama komedi romantis terus mengalami peningkatan, membuat banyak aktor yang dulu ogah main rom-com menjadi tertarik untuk ikutan. Drama komedi romantis jaman now juga sudah variatif lho, bahkan terkadang bisa dicampuri unsur horor.

Untuk artikel kali ini, kami ingin mengulas beberapa drama komedi romantis Korea yang sukses merebut hati jutaan orang Asia. Berikut adalah judul-judulnya.

1. Oh My Ghost

Oh My Ghost

Ulasan pertama kami adalah Oh My Ghost, sebuah rom-com bercampur horor yang keren abis. Na Bong-sun (Park Bo-young) adalah seorang asisten chef terkenal, Kang Sun-woo (Jo Jung-suk), yang lamban dan sering membuat kesalahan. Dia pun kerap dimarahi Sun-woo dan para karyawan lainnya. Namun ketika hantu perawan yang penasaran merasuki tubuh mungilnya, seketika dia berubah menjadi wanita muda yang agresif dan berani menggoda Sun-woo.

2. The Heirs

The Heirs

Walau sudah bertahun-tahun berlalu, The Heirs tetap menjadi ikon drama komedi romantis yang rasanya semua orang wajib menontonnya. Kita bisa menyaksikan kolaborasi menawan dari Lee Min-ho dan Park Shin-hye serta penampilan spesial dari sederet aktor kenamaan seperti Kim Woo-bin, Kim Ji-won, Krystal Jung, dan lainnya. Menggunakan formula Cinderella Love Story, kita bisa menyaksikan bagaimana gadis miskin seperti Cha Eun-sang bisa membuat dua pewaris muda jatuh cinta.

Baca Juga: 21 Drama Romantis Korea Terbaik Sepanjang Masa

3. Fight for My Way

Fight for My Way

Ini adalah salah satu drama terlaris di tahun 2017 lalu. Ratingnya sangat tinggi dan berhasil memuncaki indeks popularitas selama tiga minggu berturut-turut. Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won) berteman akrab sejak lama, namun cinta rasanya tak ada di antara mereka. Dengan kepribadian masing-masing yang masih kekanakan, mereka berproses dalam menjalani kehidupan yang keras sebelum dua sahabat ini akhirnya saling jatuh cinta.

4. Because This Is My First Life

Because This Is My First Life

Ringan, tanpa banyak konflik, tapi bikin ketagihan. Itulah kisah yang diantarkan oleh pasangan Lee Min-ki dan Jung So-min ini. Mereka menunjukkan pada pemirsa bahwa hidup memang penuh perjuangan berat, bahkan untuk sekedar memiliki tempat tinggal. Yoon Ji-ho adalah asisten penulis skenario yang karirnya stagnan. Dia harus mencari tempat tinggal baru setelah adiknya mendadak menikah. Dia menemukan kamar di sebuah apartemen milik seorang pria bujang yang aneh, Nam Se-hee.

5. Gangnam Beauty

Gangnam Beauty

Ketika disiarkan, drama ini mendapatkan banyak perhatian karena temanya yang menarik dan visual mengagumkan dari dua leadnya, Cha Eun-woo dan Im Soo-hyang. Drama ini menyodorkan tema tentang operasi plastik dan pembullyan yang tentu saja agak sensitif. Ini menimpa tokoh utama Kang Mi-rae yang terpaksa mengoperasi plastik wajahnya karena lelah dibully penampilannya. Tapi setelah berubah pun Mi-rae tetap dibully sebagai moster plastik.

Baca Halaman Berikutnya –>

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.