10 Hal Seru di Balik Film Ra.One (2011)

Ra.One adalah film superhero Bollywood yang dibintangi Shah Rukh Khan, Arjun Rampal, Kareena Kapoor, dan lain-lainnya. Film ini mengusung cerita menarik tentang seorang developer game bernama Shekhar Subramanium yang menciptakan sebuah game di mana karakter antagonisnya, Ra.One, lebih kuat dari karakter protagonisnya, G.One. Kisah fantasi seru terjadi ketika Ra.One keluar dari dunia game untuk membunuh ID gamer bernama Lucifer, yang tak lain dan tak bukan adalah putra Shekhar sendiri.

Ra One

Berikut kami hadirkan fakta-fakta tentang film arahan Anubhav Sinha ini.

1. Jackie Chan didekati untuk memerankan Akashi, namun peran itu akhirnya diberikan pada aktor Hong-Kong-Inggris, Tom Wu.

2. Ketika sedang syuting di Mumbai, Shah Rukh Khan mendapat tamu istimewa, yaitu Presiden Rusia saat itu, Dmitry Medvedev, yang mengujungi Yash Raj Studios untuk melihat SRK bekerja.

3. Sebanyak 3.500 pengambilan gambar dengan efek visual dilakukan kru dalam pembuatan film ini.

4. Akon, penyanyi R&B asal Amerika Serikat, membawakan dua buah lagu untuk Ra.One. Sedangkan Amitabh Bachchan mengisi suara dalam intro game di film ini.

5. Shah Rukh Khan mengalami kesulitan dengan kostum superhero serta makeup prostetiknya. Ia juga mengalami cedera lutut kiri. Sementara Arjun Rampal mengalami cedera punggung dan nyaris digantikan Vivek Oberoi.

6. Para pemain mempersiapkan diri secara intensif untuk film ini. Arjun Rampal (Ra.One) dan Kareena Kapoor (Sonia) melakukan diet khusus untuk menurutkan bobot mereka. Armaan Verma (pemeran Prateek, putra SRK), mempelajari capoeira. Armaan dan SRK melakukan adegan berbahaya mereka sendiri, demikian pula dengan Kareena, meski di awal ia enggan.

7. Keuntungan film Ra.One mencapai 2,5 miliar rupee dari budget raksasa 1,5 miliar rupee.

8. Ra.One dituding menjiplak berbagai film superhero Hollywood seperti film-film Batman, Terminator 2: Judgment Day, Tron: Legacy, dan lain-lain. SRK membantah dengan menyatakan bahwa meski ia terinspirasi dari banyak film superhero, Ra.One adalah film orisinil dan merupakan film superhero pertama di dunia yang mana karakter superheronya tinggal dalam sebuah keluarga.

9. Hacking dan cybercrime menjadi masalah lain Ra.One. Tiga hari sebelum dilaunching, website resmi film ini dibajak oleh hacker Pakistan yang melakukan balas dendam atas serangan terhadap website klub pers Karachi. Lagu “Chammak Challo” juga bocor beberapa bulan sebelum dirilis, meski SRK menyebutnya sebagai versi mentah.

10. Kru film ini terdiri atas 5.000 orang dari India, AS, dan Italia, dan disatukan oleh lebih dari 1.000 orang yang bekerja secara bergiliran di sekitar 15 studio berbeda di seluruh dunia.

Komentar Anda