Fakta-Fakta Terbaru J-Hope, Sang Rapper BTS yang Berkelas

Jung Ho-seok alias J-Hope adalah idol yang murni berbakat karena dia tak hanya bisa bernyanyi, tapi juga ngerap, ngedance, menulis lagu, dan memproduksi musik. Pentolan BTS ini telah melahirkan lebih dari 50 lagu yang semuanya sudah dipatenkan di Korea Music Copyright Association. Di awal Maret lalu, pria berusia 24 tahun ini merilis mixtape solo perdananya, Hope World, yang menuai kesuksesan spektakuler.

JHOPE 2018

Ayo kita simak beberapa fakta terbaru tentangnya.

# Hope World tak cuma mendapat pujian, tapi juga masuk chart Billboard 200 di urutan ke-38, posisi tertinggi yang bisa diraih seorang artis solo K-Pop sejauh ini.

# MV lagu solonya, “Daydream,” kini sudah ditonton hampir 50 juta kali di YouTube dan angka itu terus bertambah.

Foto J-Hope 2018

# Mixtape J-Hope benar-benar booming karena mampu menyapu banyak chart iTunes dan menjadi trending topic di Twitter. Dalam satu kesempatan, J-Hope mengaku mixtape RM dan Suga menjadi motivasinya untuk mengerjakan proyek pribadinya.

# Kesuksesan mixtape Hope World mengantar J-Hope menjadi artis Korea kelima sekaligus solois K-Pop kedua setelah PSY yang masuk daftar Artist 100 Chart dari Billboard.

Foot J-Hope 2

# J-Hope menyebut novel Twenty Thousand Leagues under the Sea karya Jules Verne sebagai salah satu inspirasinya untuk Hope World.

# Superstar WWE, John Cena, memposting foto J-Hope di Instagramnya. Fans pun girang dan bertanya-tanya apakah Cena kini sudah jadi ARMY. Sebagian fans lainnya berharap mereka berdua bisa berkolaborasi.

Cena J-Hope

# J-Hope berteman dengan sejumlah artis, salah satunya Seunghee eks member DIA. Mereka sudah berteman bahkan sejak masa pra-debut. Menurut Seunghee, mereka berdua sama-sama berasal dari Jeju, mempersiapkan audisi bersama-sama, meski kini J-Hope jauh lebih sukses darinya.

# Di majalah Jepang, Exile, Jimin dan J-Hope saling mengungkapkan kepribadian masing-masing. Menurut Jimin, J-Hope adalah orang yang sangat mencintai member BTS lainnya. Di samping itu, dia punya passion besar terhadap menyanyi dan dance. Jimin juga beranggapan bahwa J-Hope ganteng. Aww awww…

J Hope dan Jimin

Itulah beberapa fakta seru dan paling baru tentang J-Hope. Sebenarnya masih banyak sih kabar menarik tentangnya, tapi kita keep dulu untuk the next story ya…

Komentarmu