10 Fakta Seru Seputar Film Don 2 (2011)

Don 2 merupakan kelanjutan dari film Don yang dirilis pada 2006. Shah Rukh Khan, Priyanka Chopra, dan beberapa pemain lainnya kembali dihadirkan sebagai pemeran utama dengan satu penampilan spesial dari Hrithik Roshan. Film kedua ini menampilkan kejayaan Don sebagai raja mafia Asia. Ia kemudian membidik kartel Eropa sebagai targetnya selanjutnya. Tentu saja Don menemui banyak tantangan, termasuk upaya penangkapan dan pembunuhan dirinya. Don juga harus menghadapi pengkhianatan dari orang yang ia percaya. Film ini dirilis dalam format 2D dan 3D dan dibubbing dalam bahasa Telugu serta Tamil.

Don 2

Berikut sejumlah hal menarik di balik film Don 2.

1. Seperti pendahulunya, Don 2 juga sukses secara komersial dengan membukukan keuntungan hingga 2,1 miliar rupee.

2. Di akhir film, Don terlihat mengendarai motor melewati sebuah jembatan. Plat nomor motor itu bertuliskan “Don 3” yang mengisyaratkan kemungkinan dibuatnya sekuel film ini. Sekuel ini masih dalam tahap pembuatan skenario dan menurut rumor akan dirilis di akhir tahun 2016. Rumor lain juga menyebutkan Katrina Kaif akan menggantikan Priyanka Chopra.

3. Sutradara Farhan Akhtar menjelaskan bahwa Don sebenarnya punya nama asli, yakni Mark Donald.

4. Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Shah Rukh Khan untuk terlibat dalam proyek film sekuel.

5. Shah Rukh Khan melakukan adegan melompat dari ketinggian 90 meter sendiri tanpa stuntman.

6. Syuting film ini juga dilangsungkan di penjara Malaysia dengan tahanan asli. Blok sel khusus untuk keperluan syuting dibuat dan T-shirt khusus juga dibagikan untuk membedakan tahanan dengan kru film.

7. Priyanka Chopra menolak menggunakan stuntman atau double untuk adegan kejar-kejaran mobil dan melakukan sebagian besar adegan berbahaya itu sendiri.

8. Katrina Kaif sangat berharap bisa berkontribusi dalam post-produksi film ini. Karena itulah Farhan Akhtar kemudian mengizinkannya mengedit sebagian kecil film ini.

9. Adegan kejar-kejaran mobil dikerjakan secara serius dengan mendatangkan 67 buah mobil dari Korea. Jalanan di Berlin bahkan juga ditutup selama tiga minggu, termasuk Gerbang Brandenburg yang terkenal. Setiap hari lalu lintas diatur sedemikian rupa agar tak mengganggu syuting.

10. Seperti di film pertama, Hyundai menjadi mobil utama yang dipakai di film ini karena SRK sendiri adalah brand ambassador Hyundai.

Komentar Anda