7 Fakta Unik Film Chori Chori Chupke Chupke (2001)

Chori Chori Chupke Chupke adalah film Bollywood yang dibesut oleh sutradara Abbas-Mustan. Disebut sebagai film Bollywood paling kontroversial yang pernah dibuat, film ini dibintangi oleh trio superstar Salman Khan, Rani Mukerji, dan Preity Zinta. Ceritanya berpusat pada pasutri bahagia, Raj dan Priya, yang hidup bergelimang harta dan harmonis. Namun sayangnya Priya tak bisa mengandung anak. Ketika mereka gagal mengadopsi anak, mereka pun memutuskan untuk menggunakan sperma Raj pada wanita lain yang ingin mengandung. Tapi apakah rencana ini bisa berjalan semulus yang dibayangkan? Berikut beberapa fakta film Chori Chori Chupke Chupke.

chori-chori-chupke-chupke

1. Film ini awalnya akan dirilis pada tahun 2000, namun karena masalah finansial rilis diundur sampai tahun 2001.

2. Pada tahun 2001, CBI (Central Bureau of Investigation) mencekal Chori Chori Chupke Chupke setelah mengetahui bahwa film ini didanai oleh jaringan kriminal bawah tanah Mumbai, yang pada akhirnya mengarah pada kontroversi terkenal bernama The Bharat Shah Case.

3. Shah Rukh Khan ditawari peran utama, tapi ia menolak karena cukup sibuk dengan proyek lain.

4. Trio Salman Khan, Rani Mukerji, dan Preity Zinta juga sama-sama membintangi film Har Dil Jo Pyar Karega yang dirilis beberapa bula sebelum Chori Chori Chupke Chupke.

5. Di box office, film ini sukses mendatangkan pendapatan sekitar 390 juta rupee dan Salman Khan mendapat penghargaan Aktor Paling Sensasional di ajang Bollywood Movie Award.

6. Ini menjadi satu-satunya film kolaborasi Salman Khan dengan duo sutradara Abbas-Mustan. Salman pernah didekati Abbas-Mustan untuk membintangi Baazigar, namun SRK yang akhirnya mendapatkannya.

7. Beberapa adegan film ini meminjam adegan film Pretty Woman dan jalan ceritanya serupa dengan film klasik Doosri Dulhan besutan Lekh Tandon.

Komentar Anda