7 Peran Paling Keren dari Kim Woo-bin di Film dan Drama

Aktor macho Korea, Kim Woo-bin, adalah salah satu idola kaum hawa karena dia punya banyak pesona. Selain alisnya yang tajam, senyuman pria berusia 28 tahun ini juga mematikan. Dalam waktu yang relatif singkat, Woo-bin mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter-karakter penting di film dan drama TV, termasuk di drama romantis terakhirnya, Uncontrollably Fond.

Foto Kim Woo-bin

Seperti yang kita tahu, aktor ganteng ini saat ini sedang dalam tahap penyembuhan dari penyakit kanker nasofaring yang dideritanya. Nah untuk mengobati rasa rindu padanya, tujuh perannya ini boleh kita tonton sekali lagi.

1. Park Heung-soo (School 2013)

Foto Kim Woo-bin dalam School 2013

Kim Woo-bin pertama kali mencuri perhatian besar lewat perannya di drama sekolah ini. Di sini dia memerankan seorang murid pindahan yang punya banyak rumor menakutkan tentang masa lalunya. Cowok tinggi besar dengan aura gelap ini menghadirkan tensi tinggi dalam drama. Dan yang paling menarik dari karakternya ini adalah hubungannya dengan musuh sekaligus sahabatnya, Go Nam-soon yang diperankan Lee Jong-suk. Mereka menghadirkan bromance menawan dan tetap bersahabat sampai kini.

2. Choi Young-do (The Heirs)

Foto Kim Woo-bin dalam The Heirs

Akting Kim Woo-bin di drama populer ini membuat banyak orang terkena second lead syndrom dan baper abis. Dia berperan sebagai Choi Young-do, pewaris grup Hotel Zeus yang ditakuti teman-teman sekolahnya karena dia adalah pembully. Dia sering berkonflik dengan Kim Tan yang diperankan Lee Min-ho. Mereka kemudian bersaing untuk memperebutkan cinta Cha Eun-sang (Park Shin-hye).

3. Choi Sung-hoon (Friend: The Great Legacy)

Foto Kim Woo-bin dalam Friend The Great Legacy

Ini adalah peran besar pertama Kim Woo-bin di layar lebar. Dia beradu akting dengan dua sunbaenya, Yoo Oh-sung dan Joo Jin-moo. Sekuel film Friend yang booming di tahun 2001 ini bersetting 17 tahun setelah kejadian di film pertama. Lee Joon-suk yang dipenjara selama bertahun-tahun atas tuduhan pembunuhan temannya kini bebas dan masuk dunia kejahatan yang sudah asing baginya.

Untuk mendapatkan kembali kekuasaannya, Lee Joon-suk menggandeng Choi Sung-hoon (Kim Woo-bin), seorang bar hostess yang dipenjara karena menghajar suami ibunya yang kasar. Mereka bertemu di penjara dan Sung-hoon bersedia menjadi tangan kanan Joon-suk.

4. Ji-hyu (The Con Artists)

Foto Kim Woo-bin dalam The Con Artists

Kim Woo-bin kembali ke layar lebar dengan film action dan perampokan, The Con Artist. Lawan mainnya adakah Lee Hyun-woo dan Ko Chang-seok. Di sini dia berperan sebagai Ji-hyuk, seorang pembobol brankas profesional yang hidup enak dengan cara mencuri benda-benda antik dan perhiasan. Dia kemudian bekerjasama dengan hacker jenius bernama Dong-bae dan penjahat lainnya bernama Goo-in untuk melakukan perampokan besar senilai 150 miliar won.

5. Chi-ho (Twenty)

Foto Kim Woo-bin dalam Twenty

Setelah membintangi dua film serius, Kim Woo-bin ingin mengendurkan urat syaraf dengan bermain di sebuah rom-com bersama Lee Junho dan Kang Ha-neul. Mereka bertiga merupakan sahabat yang sama-sama baru lulus SMA. Peran Woo-bin adalah sebagai Chi-ho, pemuda pengangguran yang hanya suka mengejar-ngejar wanita. Berkat perannya itu, dia mendapatkan penghargaan Popularity Award dari Korean Film Actors’ Guild Awards 2015.

6. Shin Joon-young (Uncontrollably Fond)

Foto Kim Woo-bin dalam Uncontrollably Fond

Tiga tahun absen dari layar kaca pasca The Heirs, Kim Woo-bin comeback dengan membintangi melodrama Uncontrollably Fond bersama Bae Suzy. Mereka membawakan kisah cinta yang manis namun tragis tentang teman sekolah yang terpisah dan bertemu lagi ketika dewasa. Dengan status sosial yang berbeda jauh, keduanya bertemu dan pada akhirnya saling jatuh cinta. Tapi percintaan mereka mendapat cobaan besar karena karakter Woo-bin menderita kanker mematikan.

7. Park Jang-goon (Master)

Foto Kim Woo-bin dalam Master

Master adalah salah satu film terlaris Korea sepanjang masa. Di film action kriminal ini Kim Woo-bin berbagi peran dengan dua aktor kondang lainnya, Lee Byung-hun dan Kang Dong-won. Film ini mengisahkan tim investigasi kriminal yang menyidik perusahaan One Network yang terlibat dalam kasus kejahatan besar. Woo-bin memerankan Park Jang-goon, seorang pria jenius yang menjadi otak bagi Presiden Jin (Byung-hun), penipu ulung dari One Network. Mereka berdua adalah buruan bagi Kim Jae-myung (Dong-won), kepala tim investigasi kriminal.

Komentarmu