Ini Dia Omo, Jerapah Putih yang Sangat Langka di Dunia

Jerapah indah yang satu ini bukanlah hasil rekayasa komputer atau Photoshop. Jerapah berwarna putih ini asli dan ditemukan di Taman Nasional Tarangire di Tanzania, Afrika. Jerapah berusia 15 bulan ini diberi nama Omo dan telah menyita perhatian dunia internasional karena keunikan warnanya. Omo mengalami kondisi yang disebut leucism di mana ia kehilangan sebagian besar pigmentasi kulitnya.

Gambar Omo Si Jerapah Putih

Orang yang pertama kali melihat penampakan Omo adalah Dr. Derek Lee, pendiri sekaligus peneliti Wild Nature Institute. Menurut Derek, jerapah betina itu akur dengan jerapah-jerapah lainnya dan ia sering terlihat berada dalam kawanan jerapah berwarna normal. Tampaknya para jerapah ‘normal’ itu tidak mempermasalahkan warna kulit Omo yang lain dari yang lain.

Derek dan semua orang yang bekerja di Wild Nature Institute terus mengupayakan konservasi jerapah dan melawan perburuan liar agar Omo dan jerapah lainnya bisa terus eksis di alam liar. Jerapah dewasa diburu untuk diambil dagingnya, dan warna Omo yang sangat mencolok ini bisa membuatnya menjadi target para pemburu liar. Mereka berharap Omo bisa berumur panjang dan punya keturunannya sendiri.

Berikut foto-foto satwa unik ini.

Gambar Omo Si Jerapah Putih 1

Gambar Omo Si Jerapah Putih 2

Gambar Omo Si Jerapah Putih 3

Gambar Omo Si Jerapah Putih 4

Gambar Omo Si Jerapah Putih 5

Komentar Anda