Inilah 10 Album K-Pop Terbaik di Tahun 2016

Ada banyak musik bagus yang dirilis di dunia K-Pop tahun kemarin, dan mungkin kamu akan bingung memilihnya. Deretan girlband, boyband, dan soloist berlomba-lomba menelurkan karya terbaik mereka tahun lalu. Kini tiba saatnya bagi kita untuk memilih album musik apa saja yang terbaik dan terpopuler di tahun 2016. Dan berikut ulasan tentang masterpiece-masterpiece tersebut.

Album K-Pop Terlaris 2016


1. PAGE TWO – TWICE

PAGE TWO - TWICE

Ada banyak permata tersembunyi di EP kedua TWICE ini selain “Cheer Up,” misalnya “Precious Love” (sebuah remake dari lagu Park Ji-yoon di tahun 1988) dan “Wearing Headphone,” dua lagu catchy yang ditawarkan TWICE kali ini. Album ini akan menceriakan hari-harimu yang muram.

2. Lotto – EXO

Lotto - EXO

Di samping nomor-nomor manis seperti “Cloud 9” dan “Stronger,” lagu solid seperti “Can’t Bring Me Down” membungkus album ketiga EXO ini. Ada pula lagu-lagu yang bertempo lebih pelan yang bisa dinikmati di headphone sambil jalan-jalan, serta lagu-lagu untuk dinikmati di larut malam.

3. LOL – GFRIEND

LOL - GFRIEND

Ceria dan cerah, para gadis GFRIEND bisa membuat bunga matahari mekar. “Navillera” langsung jadi nomor favorit, demikian pula track-track lain macam “Click” and “Compass.” “Click” juga punya lirik imut, seperti “Tersenyumlah, aku tak peduli kau bilang kimchi atau keju.”

4. Melting – MAMAMOO

Melting - MAMAMOO

Dengan sentuhan hip hop asyik seperti dalam lagu “Taller than You,” lagu bergaya retro seperti “Cat Fight,” dan lagu bernuansa R&B seperti “I Miss You,” album ini benar-benar mencampurkan semua genre. Tahukah kamu bahwa semua member ambil bagian dalam menulis lagu?

5. Spring – Akdong Musician

Spring - Akdong Musician

Chanhyuk punya cara brilian untuk menangkap hal-hal kecil dalam hidupnya untuk dijadikan musik yang indah. Observasi serta liriknya yang bermakna selalu bisa memekarkan hati pendengar. Album ini pasti akan menghangatkan hatimu di kala sedang sedih dan murung.

NEXT


Komentar Anda