Kalahkan Artis China-Korea, Song Hye-kyo Jadi Dewi Asia

Tahun 2016 tampaknya memang menjadi tahunnya Song Hye-kyo. Ia memulai langkahnya tahun ini dengan penampilannya yang sangat sukses dalam Descendants of the Sun pada bulan Februari silam. Dan di bulan September ini ia memenangkan gelar “Dewi Asia.” Untuk memenangkan kontes online tersebut, fans Hye-kyo berlomba mengumpulkan sebanyak mungkin suara hingga bintang Hallyu itu bisa mengalahkan aktris populer China, Zheng Shuang.

Song Hye-kyo

Ketika kontes ini pertama diluncurkan pada 1 Juli, Song Hye-kyo berada di tempat kedua dan Zheng menguasai tempat teratas, tapi kemudian Hye-kyo merosot ke posisi keenam pada awal Agustus. Pada hari Minggu, 25 September 2016, atau 20 hari sejak update terakhir, voting untuk Hye-kyo menguat dan akhirnya ia mengunci gelar tersebut.

Menurut Inquistr, kemenangan Song Hye-kyo merupakan tamparan keras bagi China yang menyatakan larangan bagi semua bintang Hallyu karena permasalahan politik-militer antar dua negara yang akhir-akhir ini kian memanas. Ironisnya lagi, kontes online ini diselenggarakan oleh situs China, Asian Goddess Entertainment Network, yang sempat membuat para fans curiga bahwa voting ini sengaja direkayasa untuk mendukung para aktris China.

Morning Ledger melaporkan bahwa Zheng Shuang telah melorot ke tempat kelima. Song Hye-kyo mendapat total 3.583.343 suara, diikuti oleh lagu Zhi Xiao atau Song Ji-hyo dari Running Man dengan 3.562.099 suara, Zhao Li Ying dengan 3.561.292 suara, Jin Tae-yan dengan 3.556.728 suara, dan Zheng Shuang dengan 3.559.244 suara. Hmm, selamat ya Hye-kyo!

Komentar Anda