Kelebihan dan Kekurangan Girlband Red Velvet dari SM Entertainment

Red Velvet

Red Velvet dibentuk SM Entertainment pada 2014 silam sebagai kuartet dan Yeri kemudian ditambahkan ke dalam lineup. Sejak debut, Red Velvet telah meraih kesuksesan dan pengakuan. EP perdana mereka yang berjudul Ice Cream Cake sukses memuncaki chart album Gaon di tahun 2015 dan tren kesuksesan mereka terus berlanjut sampai saat ini.

Red Velvet

Sebagai sebuah grup, Red Velvet tentu punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dan kali ini kami akan membedah hal itu untuk kalian.

Kelebihan Red Velvet:

# Red Velvet memiliki vokal yang sangat kuat. SM Entertainment (perusahaan hiburan yang menaungi mereka) memang dikenal ahli dalam memoles vokal para artisnya.

# Comeback mereka selalu berbeda dengan memperkenalkan konsep yang selalu baru di setiap waktu. Fakta menariknya, sebenarnya ada alur cerita rahasia di balik MV-MV mereka seperti BTS, tetapi para penggemar tidak dapat memecahkannya dengan baik.

# Koreografi Red Velvet cukup mudah, tetapi terlihat atraktif dan menyenangkan. Meski tampak mudah, dance mereka sebenarnya cukup sulit untuk ditirukan, terutama oleh mereka yang tak berpengalaman dalam hal dancing.

Baca Juga:  10 Lagu Red Velvet Terbaik dan Terpopuler | SM Entertainment

# Setiap member Red Velvet punya pesona kecantikan masing-masing. Visual girlband ini tak bisa dipandang sebelah mata walau juga tak bisa dianggap luar biasa. Irene kerap dianggap sebagai salah satu idol tercantik, sementara Joy sudah cukup sering bermain drama TV.

# Pertunjukan live mereka luar biasa, mereka nyaris tak pernah membuat kesalahan dan vokal mereka sangat stabil di seluruh pertunjukan.

Konser Red Velvet

# Mereka memiliki banyak comeback. Hingga akhir tahun 2018, Red Velvet sudah punya 2 album studio, 8 EP, 15 video klip, 1 album reissue, 1 album video, dan 17 single. Jumlah itu pastinya akan terus bertambah.

# Video klip mereka keren dan menakjubkan, apalagi konon juga mengandung plot tersembunyi.

# Pembagian part sangat adil di antara setiap member. Tak ada satu member yang lebih menonjol dibandingkan member yang lain dalam hal pembagian vokal dan rap.

Kekurangan Red Velvet

# Red Velvet memiliki rap line yang sangat lemah yang terdiri atas Yeri dan Irene. Di girlband ini sebenarnya tak ada satu pun member yang benar-benar jago ngerap dan rap line mereka sebenarnya bukanlah rap line asli.

# Mereka semua hebat dalam hal dance, tetapi hanya Seulgi yang “luar biasa.”

Itulah gambaran kekuatan dan kelemahan Red Velvet. Satu hal yang pasti, mereka adalah girlband generasi baru yang luar biasa.

Be the first to comment on "Kelebihan dan Kekurangan Girlband Red Velvet dari SM Entertainment"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.