Kim Yoo-jung, Profesionalitas di Usia Belia (Wawancara)

Kim Yoo-jung baru berusia 17 tahun. Meskipun usianya masih belia, ia sangat dihormati sebagai seorang profesional. Hal ini dapat dimengerti mengingat ia sudah memulai debutnya 12 tahun yang lalu. Selama ini Yoo-jung sering memainkan versi muda dari karakter protagonis wanita. Namun dalam serial kolosal KBS yang baru saja selesai, Love in the Moonlight, Yoo-jung membuktikan bahwa dirinya telah tumbuh dan sekarang bisa menjadi pemeran wanita utama sendiri.

kim-yoo-jung1

Drama ini sukses besar dengan ratingnya yang meroket sejak episode ketiga dan akhirnya menembus angka 20 persen. Semua ini tentu tak terlepas dari kemampuan akting Kim Yoo-jung. Nah, berikut adalah kutipan wawancaranya dengan Ilgan Sports.

Adegan menari Anda selama lima menit mendapatkan review positif. Apakah Anda sudah menyangka akan mendapat respon seperti itu?

Semua orang tahu itu adalah adegan penting dan karena itulah kami berusaha keras. Tapi kami tidak benar-benar menyangka mendapat ulasan sebaik itu. Selain tariannya, cara penyajiannya pun begitu indah. Juga dalam adegan, Yeong (Park Bo-gum) teringat pada ibunya dan tariannya. Saya berpikir bahwa adegan itu juga meninggalkan kesan yang kuat pada pemirsa.

Dalam drama, karakter Anda, Ra-on, begitu dicintai oleh Yeong, putra mahkota. Kata-kata apa yang paling berkesan?

Ada adegan di mana Ra-on bertanya pada Yeong tentang dunia seperti apa yang ia impikan. Ia berkata, “Dunia di mana seorang wanita dapat hidup seperti seorang wanita dan seorang anak dapat hidup seperti anak.” Dan kemudian ia melanjutkan, “Kau adalah warga pertama di dunia yang ingin aku buat.” Saya bisa merasakan hati saya berdebar. Saya sangat tersentuh.

Apakah Anda cenderung banyak terpengaruh oleh peran yang Anda mainkan?

Pasti. Lewat Love in the Moonlight, saya punya banyak semangat positif karena karakter awal yang saya mainkan, Sam-nom, adalah jenis karakter yang membuat orang lain tertawa. Bahkan, saya merasa masih ada bagian dari Sam-nom yang tertinggal dalam diri saya.

Meskipun Anda masih remaja, Anda cukup berpengalaman. Apa pro dan kontra dari hal tersebut?

Beberapa orang lebih murah hati kepada saya karena saya sangat muda. Tapi kemudian ada orang-orang yang tidak (murah hati) karena saya memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam karir saya. Ada dua pandangan. Banyak orang telah melihat saya sejak saya masih sangat muda, jadi ketika saya tampil baik saya rasa mereka cenderung memberikan banyak pujian. Tapi saya tahu bahwa kemurahan hati tersebut tidak akan berlangsung lama.

Kami tahu bahwa Anda juga terlibat dalam kegiatan sekolah. Ceritakan lebih lanjut.

Ada sekelompok teman yang sangat dekat dengan saya sejak masih di sekolah menengah pertama. Kami berkumpul bersama, menari bersama. Terutama ketika saya tidak syuting sebuah film atau drama, saya mencoba untuk menghabiskan waktu sebanyak yang saya bisa dengan mereka. Kami juga belajar bersama sebelum ujian. Dan kami pasti akan keluar untuk makan besar. Saya rasa ini adalah jenis kegembiraan yang dapat kami alami hanya pada usia ini. Jadi saya melakukan apa yang saya bisa untuk menikmatinya.

Apakah Anda merasa nyaman menjalani karir akting dan kegiatan sekolah di waktu yang sama?

Saya tidak tahu apakah saya merasa nyaman dalam melakukan keduanya, tapi saya melakukan yang terbaik di kedua bidang. Saya masih berharap bisa pergi ke sekolah, tanpa ketinggalan pelajaran, di sepanjang tahun. Namun saya tahu bahwa teman-teman saya akan tertawa jika saya mengatakan ini. Orang sering bertanya penghargaan jenis apa yang ingin saya dapatkan (untuk akting). Namun pada kenyataannya, penghargaan yang sangat saya dambakan adalah penghargaan kehadiran tertinggi dari sekolah saya.

Komentar Anda