Legend of the Blue Sea Sukses Besar di Episode Perdana

Drama terbaru SBS, Legend of the Blue Sea, mencetak prestasi sensasional dengan menorehkan rating dua digit dalam penayangan episode perdananya. Seri baru Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun ini langsung menguasai tempat teratas dalam perlombaan rating melawan dua drama pesaing, yaitu Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dari MBC dan Oh My Geum Bi dari KBS2.

legend-of-the-blue-sea

Pecinta drama Korea diberi perlakuan unik pada Rabu (16/11) lalu karena tiga drama ditayangkan bersamaan di jaringan utama Korea, yakni SBS, MBC dan KBS. Dengan berbagai tema cerita yang menggambarkan tantangan hidup, drama keluarga, dan asmara yang membentang berabad-abad, pemirsa diberi kesempatan memilih apakah mereka akan menonton episode pertama Legend of the Blue Sea, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, atau Oh My Geum Bi.

Namun, rating TV menunjukkan bahwa banyak pemirsa Korea lebih memilih jaringan SBS untuk menonton episode perdana drama baru Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Legend of the Blue Sea merebut rating pemirsa yang sangat mengesankan, 16,4 persen, menurut Nielsen Korea, seperti dikutip oleh Osen.

Pada puncaknya, rating drama ini meningkat sampai titik 20,7 persen. Pertemuan menyentuh karakter Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun selama malam hujan adalah adegan yang mencapai peringkat TV tertinggi untuk episode tersebut. Perolehan rating drama ini sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan mengingat besarnya popularitas dua bintang utamanya serta adanya beberapa nama sineas top di belakang kamera.

Sementara itu, drama KBS2, Oh My Geum Bi, yang dibintangi Oh Ji-ho dan Heo Jung-eun, tayang perdana dengan rating TV 5,9 persen. Di tempat ketiga adalah drama Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, yang hanya kebagian rating sebesar 3,3 persen.

Dalam berita lain, Jun Ji-hyun bercerita tentang karakter putri duyungnya. Dalam sebuah acara pers untuk drama baru ini yang diselenggarakan di Seoul pada hari Senin (14/11), Ji-hyun menyebutkan dirinya gembira bisa memerankan karakter yang berbeda dalam drama. Meskipun memiliki kecakapan atletik dan keterampilan berenang, ia menceritakan bahwa peran putri duyung dalam drama ini telah mendorong dirinya sampai pada batas fisiknya.

Komentar Anda