Lima Fakta Tentang Film Mujhe Kucch Kehna Hai (2001)

Mujhe Kucch Kehna Hai adalah film romantis Bollywood tahun 2001 yang dibintangi oleh Kareena Kapoor dan Tusshar. Film besutan Satish Kaushik ini mengisahkan seorang mahasiswa pemalas bernama Karan. Nilai akademisnya buruk, namun ia punya bakat di bidang lain, yaitu musik. Suatu hari ia bertemu Pooja, seorang gadis cantik yang langsung membuatnya jatuh cinta. Dalam serangkaian kejadian unik, keduanya dipertemukan kembali dan mengalami kejadian naas. Tapi kejadian yang nyaris merenggut nyawa mereka itu pada akhirnya justru makin mendekatkan hati keduanya.

Mujhe Kucch Kehna Hai

Berikut beberapa fakta tentang Mujhe Kucch Kehna Hai.

1. Film yang dibuat dengan dana 384 juta rupee ini sebenarnya merupakan remake dari film Telugu tahun 1998 berjudul Tholi Prema. Secara mengejutkan, Mujhe Kucch Kehna Hai menuai kesuksesan di box office India.

2. Film ini menandai debut akting aktor Tusshar Kapoor dan ia berhasil mendapatkan gelar Debutan Pria Terbaik dalam Filmfare Awards 2002 dan Zee Cine Awards 2002.

3. Sekuel film ini pernah diumumkan, namun hanya Tusshar yang kembali bermain lantaran Kareena Kapoor menolak untuk tampil kembali. Banyak sumber menyebut film tahun 2010, Milenge Milenge, merupakan remake resmi film ini meski sutradara Satish Kaushik tidak membenarkannya.

4. Juhi Chawla diplot untuk memerankan Priya, namun ia keluar dari proyek. Rinke Khanna pun datang untuk menggantikannya.

5. Tujuh buah lagu dalam film ini diaransemen oleh Anu Malik dan liriknya ditulis oleh Sameer. Album ini sangat laris, lagu-lagu seperti “Mujhe Kuch Kehna Hai” dan “Maine Koi Jaadu” disukai masyarakat. Anu Malik pun mendapatkan banyak penghargaan dan album ini masuk 10 besar di tahun 2001.

Komentar Anda